Memasuki hari ke-12 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North persaingan semakin panas. Basket putra SMAN 1 Pacet Mojokerto dengan SMA HangTuah 2 Sidoarjo jumpa di laga pertama. 

Bermain dengan kekuatan penuh dari kedua tim, kemenangan berhasil diamankan basket putra SMAN 1 Pacet Mojokerto (Smansapa) dengan skor akhir 51-20.

Andrea Tedy Kristanto selaku pelatih dan Genaya Muslim selaku kapten basket putra Smansapa yang menyumbangkan 17 poin dan 9 rebound ini berbagi cerita terkait pertandingan kedua di Round 1. 

Baca Juga: Justin Cleine dari SCS, Penerus Trah Sasongko di DBL Surabaya!

“Pertandingan yang cukup bagus untuk hari ini. Kalau dibandingkan dengan pertandingan sebelumnya, anak-anak sudah jauh lebih tenang. Meskipun permainan hari ini cukup sangar, tetapi target saya dan tim basket Smansapa masih jauh,” terang pelatih kelahiran 1991 tersebut. 

Tak lama setelah pernyataan tersebut, Genaya Muslim juga menimpali jawaban terkait pertandingan siang hari tersebut. 

“Betul, teman-teman lebih tenang. Perkara 17 poin yang saya cetak itu juga kerja sama dari semua pemain di lapangan, tetapi kebetulan melalui saya,” ucap kapten yang hobi bermain basket sejak duduk di bangku SMP. 

Memperoleh kemenangan pada pertandingan kedua di Round 1, pelatih Smansapa juga mengakui kekuatan tim lawan yakni basket putra SMA HangTuah 2 Sidoarjo. 

“Jujur, defense dari tim SMA HangTuah 2 Sidoarjo cukup kuat, sehingga kita juga sempat kesusahan untuk menembusnya,” jelas Andrea dengan tersenyum. 

Berangkat jauh dari Mojokerto, basket putra Smansapa juga berharap bisa membuktikan kepada siapapun bahwa tim basket dari daerah pinggiran sekalipun tidak bisa diremehkan begitu saja. 

“Saya selalu memotivasi teman-teman untuk bertanding dengan percaya diri, jangan takut meskipun lawannya dari kota besar atupun sekolah-sekolah terkenal. Yakin dengan kemampuan kalian,” pungkas pelatih Smansapa dengan optimis. 

Baca Juga: Cetak 20 Poin untuk SMA Vita, Nelson Gunawan: Karena Teman-Teman dan Pelatih!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

 

Populer

Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Smanike Tetap Lolos Playoffs Walau Kalah dari Smai! Ini Penjelasannya...
Panas! Berikut 24 Tim yang Lolos ke Babak Playoffs DBL Malang
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Reuni Guru dan Murid di DBL Arena, Coach Deo: Bangga Pernah Dilatih Legenda!