ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertempuran SMAN 1 Manyar Gresik versus SMAN 1 Kebomas Gresik di DBL East Java-North 2024

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North akhirnya berlangsung seperti biasa. Sebanyak tujuh tim putra-putri bertempur demi nama almamater di hari ke-11, Minggu, 18 Agustus 2024.

Para penonton DBL Arena Surabaya seolah dibuat ketar-ketir setiap harinya. Beberapa pertandingan yang tersaji kerap di luar dugaan dan berjalan sengit.

Seperti halnya pertemuan dua delegasi asal Gresik, SMAN 1 Manyar Gresik dan SMAN 1 Kebomas Gresik. Rivalitas yang kuat berhasil membuat DBL Arena Surabaya dipenuhi oleh penonton yang ingin menyaksikan langsung jagoannya bertanding.

Buat kalian yang terlewat momen keseruannya, berikut rangkuman pertandingan hari ke-11 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North (part 1).

Surabaya Cambridge School vs SMAN 1 Sooko Mojokerto

Surabaya Cambridge School menyala. Setelah menunda pertandingan, dikarenakan adanya gangguan teknis di lapangan, Surabaya Cambridge School (SCS) seolah tak sabar mengamankan kemenangan.

Anak didik Rainer Anggakara itu benar-benar menguasai jalannya pertandingan. SMAN 1 Sooko Mojokerto pun tak bisa berbuat banyak dan pertandingan ditutup dengan kemenangan telak 54-7.

Ada hal menarik dari permainan Surabaya Cambridge School, di mana mereka punya akurasi yang terbilang bagus. Dari 40 kali percobaan ke arah ring, 23 di antaranya sukses dikonversi menjadi poin. Akurasinya pun mencapai 57 persen.

Efektif. Begitupun akurasi dari kedua pemain kunci SCS. Jayden Wijaya, pencetak skor terbanyak milik SCS ini sukses sumbangkan 15 poin dengan akurasi tembakan 87 persen. Disusul oleh Justin Cleine Sasongko, pemain anyaran SCS yang ikut menorehkan 11 poin dengan akurasi tembakan 83 persen.

Hal ini, tentu harus diwaspadai oleh para penantang berikutnya, SMAN 3 Sidoarjo. SCS akan bersua SMAN 3 Sidoarjo pada Rabu, 21 Agustus 2024 pukul 14.00 WIB. Sementara, SMAN 1 Sooko Mojokerto juga akan bertempur kembali melawan SMA Untung Suropati Surabaya, Minggu, 25 Agustus 2024 pukul 16.30 WIB.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 2 Jombang vs SMAN 1 Kebomas Gresik

Benar-benar mengejutkan. Datang dari jauh dan harus menempuh 75 kilometer perjalanan darat, SMAN 2 Jombang tak mengecewakan. 

Bertanding sebagai tim debutan, SMAN 2 Jombang tanpa ragu melibas lini pertahanan SMAN 1 Kebomas Gresik dan menyudahi partai kedua dengan kemenangan yang cukup meyakinkan, 28-11. Bicara perihal kemenangan perdananya, Dinasti Mulia merupakan poros utama dari tubuh SMAN 2 Jombang. 

Pemain dengan nomor punggung 15 itu gemilang dengan perolehan 11 poin. Meski hanya bermain dengan catatan waktu 25 menit. Disusul rekan satu timnya, Syifa Azmi yang menyumbangkan sembilan poin. Nyaris dua digit.

Kombinasi sempurna antara Dinasti Mulia dan Syifa Azmi akhirnya membuat SMAN 2 Jombang berjaya di kota orang. Sekitar 70 persen dari poin keseluruhan SMAN 2 Jombang berasal dari duel maut keduanya.

Masih ada satu laga terakhir demi mengamankan tempat di Round 2. Sebelum itu, SMAN 2 Jombang harus lebih dulu berjumpa SMAN 18 Surabaya. Rencananya, kedua tim akan bertempur pada Rabu, 4 September 2024 pukul 15.30 WIB.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 1 Manyar Gresik vs SMAN 1 Kebomas Gresik

Kombinasi tim yang solid membawa SMAN 1 Manyar Gresik menangkan laga panas. Dua rival abadi asal Gresik ini tak sengaja bertemu di Round 1 DBL East Java-North 2024, yakni SMAN 1 Manyar Gresik kontra SMAN 1 Kebomas Gresik.

Hangatnya rivalitas juga terbukti dari barisan tribun DBL Arena Surabaya yang seketika dipenuhi oleh para penonton. Pertarungan pun sempat berjalan sengit, utamanya di dua kuarter awal. Meski SMAN 1 Manyar Gresik terus memimpin, namun mereka tidak dalam posisi aman.

Lantaran SMAN 1 Kebomas Gresik terus mencari celah untuk bisa membalikkan keadaan. Namun, usai jeda turun minum, SMAN 1 Manyar Gresik makin tak bercelah. Lini pertahanan mereka tertutup rapat, serangan demi serangan terus dilesatkan.

Hingga pertandingan tuntas, SMAN 1 Manyar Gresik (Smanema) akhirnya meresmikan kemenangannya. Mereka sukses menutup partai ketiga dengan kemenangan telak 33-11. Masih ada satu laga terakhir bagi Smanema demi memastikan predikat juara grup. Rabu, 28 Agustus 2024, mereka akan berjumpa dengan penantang terakhir, SMA Muhammadiyah 2 Surabaya pukul 17.00 WIB.

Di sudut lain, SMAN 1 Kebomas Gresik juga akan melewati laga terakhirnya melawan SMA Santa Maria Surabaya pada Senin, 2 September 2024 pukul 12.30 WIB.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA IPH East Surabaya vs SMAN 19 Surabaya

Tak kalah heboh nan mengejutkan. Permainan SMAN 19 Surabaya tak seperti laga sebelumnya. Mereka berhasil mengejutkan SMA IPH East Surabaya dengan aksi solid. Bahkan pertandingan partai keempat ini tuntas dengan kemenangan mutlak 53-14.

Sejatinya, SMA IPH East Surabaya sendiri bukan tanpa perlawanan. Michael Juan Virnilim, guard SMA IPH East Surabaya pun sukses menorehkan dua digit poin dalam laga ini. Hanya saja, tim SMAN 19 Surabaya tampak lebih siap, baik dari segi materi maupun mental.

Terbukti, center SMAN 19 Surabaya, De’Angelist Saviour Matthew sukses menyumbangkan double-double dan bermain selama 35 menit. Pemain dengan nomor punggung 14 itu membukukan total 25 poin 12 steal, dan 9 rebound. Nyaris triple-double.

Kemenangan ini membuka kesempatan SMAN 19 Surabaya untuk bisa mengamankan runner up terbaik. Dan itulah harapan mereka untuk musim ini. Terakhir, mereka akan bertemu dengan SMAN 1 Tuban pada Selasa, 27 Agustus 2024 pukul 15.30 WIB.

Sementara, SMA IPH East Surabaya juga memiliki satu kesempatan terakhir untuk menggeser lawannya ke dasar klasemen. Pada laga terakhirnya, SMA IPH East Surabaya akan berjumpa SMAN 20 Surabaya pada Minggu, 1 September 2024 pukul 16.30 WIB.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Cek hasil klasemen sementara Round 1 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY