ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi salah satu penggawa MAN 1 Hulu Sungai Tengah di DBL Banjarmasin 2024

Skuad putra MAN 1 Hulu Sungai Tengah memang gagal menjadi jawara di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Kalimantan. Tapi, perjalanan mereka musim ini patut untuk diwartakan. Sekadar pengingat, musim ini merupakan musim perdana putra MAN 1 Hulu Sungai Tengah berlaga di DBL Banjarmasin.

Sejatinya mereka tak asing dengan ajang DBL Banjarmasin. Sebelumnya mereka tak pernah absen di ajang 3X3 DBL Banjarmasin.

Pada momen debutnya, Muhammad Yusuf dan kolega sukses melenggang hingga babak perebutan tiket Fantastic Four! Pencapaian ini terbilang langka mengingat rekam jejak para debutan di DBL Banjarmasin yang selalu tumbang di laga-laga awal.

Baca juga: Kesatria Don Bosco Jadi Juara Baru DBL Banjarmasin!

Ternyata putra MAN 1 Hulu Sungai Tengah sudah mempersiapkan diri sejak lama untuk berlaga di DBL Banjarmasin.

“Kita itu sudah bangun chemistry dari lama. Waktu tanding kemarin bisa dibilang sudah mantep,” ujar Muhammad Yusuf, salah satu penggawa MAN 1 Hulu Sungai Tengah.

Usut punya usut pencapaian MAN 1 Hulu Sungai Tengah di tahun perdana belum sesuai harapan. Sebelumnya mereka memasang untuk bisa menembus partai final dan menjadi jawra.

“Sebelumnya itu kita punya target buat juara. Tapi, waktu gim kedua itu kita mikir tembus fantastic four dulu aja. Eh, gak kesampaian semua,” ungkapnya.

Meski gagal memenuhi target, putra MAN 1 Hulu Sungai Tengah sejatinya menjadi salah satu sekolah yang mendobrak. Selama dua laga mereka selalu bisa membalikkan keadaan dan meraih kemenangan.

Bahkan tembakan gratis penggawa MAN 1 Hulu Sungai Tengah tak pernah di bawah 30 persen. Artinya akurasi mereka terbilang apik dan menjadi senjata andalan MAN 1 Hulu Sungai Tengah untuk mendulang angka.

Selain itu mereka juga cukup efektif dalam memanfaatkan kesalahan lawan. Total ada 20 poin yang diciptakan penggawa MAN 1 Hulu Sungai Tengah pada laga perdana mereka. Artinya DBL Banjarmasin sudah tidak asing lagi bagi Muhammad Yusuf dan kolega.

Jika MAN 1 Hulu Sungai Tengah kembali lagi musim depan ada satu hal yang perlu mereka perbaiki.

Ketenangan dalam mengeksekusi serangan harus lebih diasah lagi. Pasalnya terlampau banyak turnover yang diciptakan MAN 1 Hulu Sungai Tengah selama satu laga. Menarik untuk ditunggu nih kiprah MAN 1 Hulu Sungai Tengah di DBL Banjarmasin 2025. Comeback stronger guys!

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY