SMAN 3 Padang baru saja memenangkan laga kedua dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera, pada Minggu, 18 Agustus 2024. Smantri -julukan SMAN 3 Padang- berjumpa dengan SMAN 10 Padang (Smanten) di Babak Sweet Sixteen. Mereka sukses menekuk Smanten dengan skor 39-23. 

Adalah Muhammad Teguh Alfarraas, yang menjadi man of the match dalam laga kali ini. Pemain bernomor punggung 12 tersebut juga mencetak double-double. Bermain selama 40 menit, Teguh sukses mencatatkan statistik dengan 21 points dan 14 rebounds.

"Permainan tadi Teguh sama tim sudah melakukan yang terbaik, tapi mungkin masih banyak kekurangan saat kami main tadi, InsyaAllah kami akan selalu perbaiki lagi ke depannya," kata Teguh. 

Dalam pertandingan sebelumnya dengan SMAN 9 Padang, Smantri juga menang telak dengan skor 45-28. Saat itu, Teguh juga sukses meraih 20 poin. Menurutnya, keberhasilannya dalam mencetak poin berkat kerja sama tim dan doa orang-orang terdekatnya. 

Baca Juga: Miranda dari Smansa Solok Cetak Double-double Pertama di DBL West Sumatera 2024

Teguh telah mendalami olahraga basket sejak masuk SMA. Pelajar yang duduk di kelas 12 itu sudah tiga kali bermain di DBL West Sumatera. Ini merupakan tahun terakhirnya berkiprah sebagai student-athlete. Sehingga, Teguh ingin memberikan hasil yang maksimal. "Bersyukur banget, ini juga double-double pertama sejak main dari kelas 1 SMA," tuturnya. 

Sebenarnya, basket bukan olahraga pertama yang Teguh tekuni. Ia suka bermain sepakbola ketika masih SD dan banyak menjuarai pertandingan. Hanya saja tak berlanjut ketika sekolah di pesantren. Meskipun begitu, basket kini menjadi olahraga favoritnya. "Kalau sudah lulus masih mau basket," kata Teguh.

Karena kemenangan Smantri atas Smanten, Teguh bersama skuad putra Smantri resmi melenggang ke babak Big Eight. Ini merupakan babak Big Eight pertama Smantri setelah dua musim sebelumnya harus berhenti sampai 32 besar. 

"Iya seneng banget, soalnya udah lama juga basket Smantri kurang menonjol ketika DBL, tapi sekolah juga selalu mendukung, semoga tetap fokus dan konsisten terus," tandasnya. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Fixed! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team Putri West Nusa Tenggara 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!