Semangat pasukan pendukung SMA Trimurti Surabaya tidak terbendung lagi ketika menyambut laga kedua mereka. Momen itu bertepatan dengan hari ke-11 gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Bunyi perkusi dari tribun timur pun sudah menggema, bahkan sebelum pertandingan dimulai. Aksi suporter yang erat dengan julukan Trifosi itu semakin mengundang decak kagum kala memasuki kuarter tiga dengan dibentangkannya tulisan “We Will be Back Soon”. Nggak cuma itu. Sebuah koreografi bergambar sosok dewa dan iblis juga perlahan diangkat.  

Rupanya, konsep kali ini adalah kelanjutan dari koreografi yang ditampilkan di pertandingan pertama mereka. Sebelumnya, Trifosi sukses menggemparkan DBL Arena Surabaya dengan menghadirkan sosok Muhammad Al-Fatih, penakluk Konstatinopel. 

Peristiwa penaklukkan itu mereka gunakan untuk menginspirasi tim basket yang sedang berjuang di lapangan. Begitu pula dengan koreografi yang diusung pada pertandingan hari ini, Minggu, 18 Agustus 2024.

“Kita bikin ada dewa sama iblis. Jadi, iblis ini susah dikalahin, tapi dewa selalu berusaha cari kebenaran kalo iblis itu jahat. Karena kebaikannya, dewa akhirnya berhasil ngalahin iblis,” ungkap Naya, salah satu koordinator Trifosi. 

Baca juga: Sumpah Palapa Satukan Nusantara dan Bhoners Mania

Bagi Trifosi, koreografi dewa dan iblis ini memiliki makna mendalam. Mereka ingin tim basket SMA Trimurti Surabaya tetap menunjukkan performa terbaik, terlepas dari hasil akhir yang akan didapat.

“Kita pingin tim basketnya terus berusaha meskipun lawannya susah dan kuat-kuat. Pasti ada hasilnya kayak kemarin kita kalah sama Smanam (SMAN 6 Surabaya), sekarang alhamdulillah kita unggul 10 poin dari SMA Hang Tuah,” tutur Naya. 

Yap, tim putra Trimurti akhirnya bisa membayar kekalahan yang diterima pada game sebelumnya. Kali ini, skuad tersebut berhasil menundukkan SMA Hang Tuah 1 Surabaya dengan skor akhir 30-20. 

Naya mengungkapkan bahwa hanya memerlukan empat hari untuk menyiapkan koreografi dewa dan iblis itu. Meskipun tergolong singkat, perwakilan koordinator ini berterus terang bahwa manajemen waktu menjadi tantangan terbesar. Hal tersebut mengingat mereka masih berstatus sebagai siswa yang harus mengutamakan berbagai tugas sekolah.

Akankah koreografi penaklukkan Konstatinopel masih berlanjut di laga berikutnya? Naya tidak mau memberikan banyak komentar.

“Itu bisa dilihat waktu match selanjutnya aja,” tutupnya. 

Baca juga: Koreo 3D Street Fighter Nineteen Mania Jadi Bukti Kekuatan dan kebersamaan

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga