ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

De’Angelist Saviour Matthew Wattilete. Nama yang begitu indah. Seindah aksinya kala di lapangan. Pemain SMAN 19 Surabaya (Nineteen) itu begitu diandalkan. Utamanya dalam dua laga terakhir di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Baru menginjak kelas XI, pemain yang akrab disapa Saviour tersebut sudah menjadi “tulang punggung” tim. Bagaimana tidak, dalam dua pertandingan terakhirnya saja, pemain dengan nomor punggung 14 itu selalu menorehkan dua digit angka. Sekalipun timnya harus pulang dengan kekalahan.

Saat laga perdana, Nineteen harus berjumpa dengan SMAN 20 Surabaya di laga Opening Party DBL East Java-North 2024. “Kita tuh ada banyak pemain baru, jadi pas opening kemarin ya pada demam panggung,” singkat Saviour.

“Mmenurutku ya, game terakhir lawan SMAN 20 tuh rotasi pemainnya kurang imbang. Makanya kita sempat terbantai di kuarter kedua. Kalau sekarang rotasi pemainnya sudah mendingan, kayak diganti satu per satu gitu. Lebih enak lah pokoknya,” sambung pemain yang baru berusia 16 tahun itu.

Baca Juga: Koreo 3D Street Fighter Nineteen Mania Jadi Bukti Kekuatan dan kebersamaan

Pada pertemuannya kontra SMAN 20 Surabaya, anak asuhan Rachmad Hidayad ini menutup pertandingan dengan skor 24-19. Kala itu, Saviour berhasil membukukan 12 poin.

Pun saat bersua SMA IPH East Surabaya pada Minggu, 18 Agustus 2024. Sukses menyudahi laga dengan kemenangan mutlak 53-14, Saviour makin tak terbendung. Dalam laga ini saja, dirinya justru menorehkan dobel-dobel dengan 25 poin plus 12 steal.

Disinggung soal konsistensinya di lapangan, Saviour punya tradisi unik sebelum bertanding. “Kalau sama tim ya minum air degan pas malem, biar paginya fit. Semua pemain minum air degan, biar badannya gak gampang capek,” jelasnya.

“Kalau ritual dari aku pribadi, apa ya? Minta maaf sama mama mungkin ya. Serius, setiap malam aku selalu minta maaf ke mama, karena aku banyak dosa,” tambahnya, lantas tertawa. “Biar dapat doa mama juga sih, terus tidur cukup jangan lupa. Kalau mau main, jam sembilan malam harus sudah tidur.”

De’Angelist Saviour Matthew
Aksi Saviour saat bertanding melawan SMA IPH East Surabaya di DBL East Java-Journey 2024

 Satu laga tersisa. Setelah mengamankan satu kemenangan dan satu kekalahan, sejatinya masih ada jalan bagi Nineteen untuk “terbang” ke Round 2. Salah satunya dengan mengincar runner up grup terbaik. 

Skuad Nineteen akan bertanding kembali pekan depan, Selasa, 27 Agustus 2024 pukul 15.30 WIB kontra SMAN 1 Tuban. “Optimistis! Karena kemarin mereka gap-nya sama IPH East 14 poin, prediksi game besok ya kurang lebih sama kayak game tadi,” celetuk Saviour, sambil membayangkan game esok.

“Pokoknya harus utamakan defense, soalnya offense wins games, defense wins championships. Semangat deh buat lawan-lawan kita nanti. Kita akan kasih yang terbaik buat kalian, ditunggu aja ya match berikutnya,” tutup pemain berzodiak Pisces itu.

Baca Juga: Hasil DBL Surabaya: Derbi “Gubernur Suryo” Milik Sixers, Sixteen Menang Telak!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY