ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi salah satu penggawa Smada Jombang di DBL Surabaya 2024

Kemenangan perdana sang debutan. Srikandi Smada  Jombang sukses membuka perjalanan mereka di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North dengan kemenangan.

Bertemu SMAN 1 Kebomas Gresik pada laga Minggu, 18 Agustus 2024, putri Smada menang dengan skor akhir 28-11. Kemenangan ini mewarnai perjalanan awal putri Smada di ajang DBL Surabaya.

Perjuangan mereka sedikit berbeda dengan tim-tim lain. Persiapan mereka dimulai sejak dini hanya untuk bisa tampil di DBL Surabaya. Dinastuti Mulia, garda Smada mengaku sejak pagi sudah harus bersiap untuk berangkat ke Surabaya.

Baca juga: Justin Cleine dari SCS, Penerus Trah Sasongko di DBL Surabaya!

"Kumpul di sekolah itu setengah tujuh pagi. Baru berangkat dari sekolah jam delapan setengah delapan. Berarti berangkat dari rumah sekitaran jam enam lebih lah hahahaha. Kayak berangkat sekolah," ujarnya.

Perjalanan Misionaris Smada Jombang di DBL SurabayaDinastuti Mulia merupakan penggawa Smada Jombang yang masih duduk di bangku kelas 10 SMA

Yap, perlu pengorbanan ekstra yang dilakukan penggawa Smada Jombang hanya untuk bisa berlaga di DBL Arena.

Semua pengorbanan yang dilakukan  ternyata ada misi khusus. Misi pembuka jalan.

"Kita gak mau cuman sekadar ikut di DBL (DBL Surabaya). Kita mau jadi sekolah pertama sekaligus sekolah yang membuka jalan sekolah lain di Jombang biar ikut DBL," ungkap coach Mico, pelatih Smada Jombang.

Yap, menurut coach Mico, beberapa sekolah di Jombang sudah waktunya untuk menjajal kompetisi DBL Surabaya. Menurutnya Smada Jombang  bisa jadi mengangkat animo bola basket di daerah Jombang.

Baca juga: Jago Basket dan Public Speaking, Barra Chaezsar: Kalo Bisa Semua Kenapa Nggak?

"Bagus sih kita jadi pembuka jalan. Hitungannya kan seperti kelinci percobaan. Biar sekolah yang lain itu bisa tertantang buat ikutan mencoba. Toh, ternyata kita juga bisa bersaing kok. Buat basket Jombanf ke depannya juga bisa lebih bagus juga," cetus pelatih berusia 35 tahun tersebut.

https://www.dbl.id/uploads/post/2024/08/18/Perjalanan Misionaris Smada Jombang di DBL Surabaya.Coach Mico merupakan pelatih SMAN 2 Jombang untuk DBL Surabaya 2024. Ia telah mempersiapkan tim Smada Jombang sejak tahun lalu hanya untuk tampil di DBL Surabaya

Peneroka namanya. Smada Jombang menjadi pembuka jalan untuk sekolah-sekolah lain di Jombang yang ingin berlaga di DBL Surabaya. Tahun ini boleh saja hanya Smada. Musim depan siapa tahu beberapa sekolah dari Jombang mulai terjun di DBL Surabaya. Keberanian tersebut buah dari sang pembuka jalan, Smada Jombang musim ini.

Smada Jombang merupakan debutan di DBL Surabaya. DBL Surabaya masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY