Pertarungan hari ke-10 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North berjalan tak sesuai harapan. Lantaran hanya menyajikan dua pertandingan pertama sektor putri, dikarenakan adanya insiden tak terduga, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Meski demikian, pertandingan tetap berjalan seru. DBL Arena Surabaya, menjadi saksi atas laga debut SMA Mawar Sharon Christian School Surabaya. Di sudut lain, sebanyak dua tim mengantongi poin kemenangan dan bertengger di puncak klasemen.

Buat kalian yang terlewat momen keseruannya, berikut rangkuman pertandingan hari ke-10 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

SMA Mawar Sharon Christian School Surabaya vs SMAN 1 Gresik


Anya Aurelia (jersei gelap) saat berusaha menembus tembok pertahanan lawan

Nyaris triple-double. Aksi barisan srikandi SMAN 1 Gresik di laga pembuka begitu luar biasa. Meski sempat struggle di kuarter pertama, namun mereka berhasil keluar dari ancaman dan membungkam sang debutan, SMA Mawar Sharon Christian School (MSCS) dengan skor akhir 33-6.

Sejatinya, margin poin yang dihasilkan dari kedua tim di paruh pertama terbilang cukup jauh, namun belum pada posisi aman. Kuarter kedua berakhir dengan selisih delapan angka, 12-4, keunggulan sementara ada di tangan SMAN 1 Gresik (Smansa Gresik).

Tak mau pulang dengan “tangan kosong”, Anya Aurelia Putri, pemain Smansa Gresik, langsung melesatkan serangan demi serangan. Sampai di penghujung kuarter pemungkas, pemain dengan nomor punggung tujuh itu hampir menorehkan triple-double.

Bermain selama 28 menit, forward Smansa Gresik itu catatkan 21 poin, 9 rebound, 8 steal, 1 assist, dan 1 block pada halaman statistik. Pada akhirnya, torehan itulah yang memboyong Smansa Gresik amankan kemenangan telak pada laga perdananya.

Baca Juga: Baru Pulih dari Cedera Ankle, Putri Widodo C. Putro Sabet Top Poin

Namun, masih ada satu penantang lain yang menanti laga bersama kedua tim, yakni SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo. Ke depannya, SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo akan berhadapan dengan MSCS pada Sabtu, 31 Agustus 2024 pukul 11.30 WIB. Disusul, kontra SMAN 1 Gresik, Kamis, 5 September 2024 pukul 14.00 WIB.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA Petra 5 Surabaya vs SMA Untung Suropati Sidoarjo

Aileen Michelle (jersei putih) saat bertanding di DBL East Java-North 2024

Menyusul kemenangan manis kesatrianya beberapa hari lalu, tim putri SMA Petra 5 Surabaya juga pulang dengan kemenangan. Dipertemukan dengan SMA Untung Suropati Surabaya (Unsur), pertandingan ditutup dengan skor mutlak 22-9.

Mengulas setiap kejadian selama pertandingan berlangsung, Petra 5 sempat tertinggal di kuarter pertama. Unsur berhasil mengungguli lawan dan menyudahi kuater pertama dengan skor sementara 5-3.

Entah strategi dan pertukaran pemain seperti apa yang diciptakan Kevin Marco, nahkoda Petra 5. Namun, Petra 5 langsung membalikkan keadaan dan balik memimpin jalannya pertandingan. Rupanya, ada sosok yang begitu mencolok, adalah Aileen Michelle Tanobel.

Gadis berpunggung delapan itu terbilang cukup efektif. Dari sembilan kali percobaan, enam di antaranya sukses bersarang di ring lawan dan dikonversi menjadi angka. Alhasil, di laga perdananya, Aileen mampu membukukan 13 poin, 4 rebound, dan 2 steal. Terbanyak, di antara yang lain.

Baca Juga: 7 Tahun Geluti Basket, Aillen Michelle Tertarik Jajal Bulu Tangkis

Kemenangan ini, setidaknya membawa Petra 5 berada di puncak klasemen Grup B untuk sementara waktu. Ke depannya, Petra 5 akan berjumpa dengan SMAN 3 Sidoarjo, Senin, 26 Agustus 2024 pukul 14.00 WIB. Pun Unsur juga akan bersua SMAN 3 Sidoarjo pada Rabu, 4 September 2024 pukul 14.00 WIB.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Sejatinya, ada lima pertandingan tersisa pada hari ke-10 DBL East Java-North 2024. Namun, dengan berat hati, seluruh pertandingan harus ditunda dikarenakan adanya masalah teknis dari segi ring basket. Seluruh informasi seputar pergantian jadwal akan dipublikasikan melalui laman dbl.id dan Instagram resmi @dblsub.

Baca Juga: Demi Keselamatan, Lima Pertandingan DBL Surabaya Ditunda!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 30 kota dan 222 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Cek hasil klasemen sementara Round 1 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara