Salah satu peserta DBL Dance Competition 2024 East Java-North yang berkesempatan tampil di HUT ke-79 Negara Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024 adalah Lotrhy’s (tim dance SMAN 7 Surabaya).

Meskipun berstatus dance independen (tanpa tim basket peserta), Lotrhy’s tetap totalitas beraksi di DBL Arena. Pada penampilan pertama tersebut, Lotrhy’s berhasil membawakan tema “Move Up” dengan konsep petualangan Sherina. 

Kalian tau nggak guys? ternyata ide membawakan konsep Sherina ini didapatkan setelah tim dance Lotrhy’s pulang nonton bareng film "Petualangan Sherina".

Shelima Fisya dan Radinka Samara selaku anggota Lotrhy’s berkesempatan untuk berbagi cerita terkait pemilihan konsep tersebut. 

Baca Juga: Hijab Antibadai Smamda Dance Crew dan Konsep Riley Say It Up

“Awalnya itu kita abis nonton "Petualangan Sherina", kok ceritanya bagus dan bertepatan juga sama tema “Move Up” dari DBL. Jadi, kita putuskan untuk memilih konsep ini dan hasil diskusi juga dengan coach,” terang Shelima dengan senyum. 

Mengemas tema “Move Up” dengan membawa konsep "Petualangan Sherina" hingga pemilihan lagu juga menggunakan lagu dari Sherina, ternyata satu tim ini kompak mengidolakan Sherina.

“Jujur, setelah nonton itu kami jadi mengidolakan Kak Sherina dan berharap bisa ketemu hehe. Selain cantik, lagunya juga bisa membawa seseorang lebih bersemangat,” jelas Radinka. 

Mengaku mengidolakan Sherina, tim Lotrhy’s memang sering berkumpul di luar latihan loh guys. Mulai dari makan bareng, kumpul saat jam istirahat, hingga ngopi bareng hanya untuk ngobrol satu tim. Makanya nggak perlu dipertanyakan lagi kan? kenapa tim dance satu ini bisa mendapatkan ide petualangan Sherina setelah nonton bareng.

Namun, di balik itu semua Lotrhy’s juga sempat dihadapkan beberapa kendala sebelum penampilan pertama di DBL Arena.

“Kalau kendala itu lebih ke persiapan properti Kak, soalnya waktu kita bikin properti itu cuma dua hari. Terus kalau dari latihannya sendiri mungkin beberapa kali tidak full team karena memang ada agenda yang tidak bisa ditinggal,” pungkas Shelima dengan rasa lega setelah penampilan pertama usai.

Melalui beberapa kendala sebelum persiapan, tim dance Lotrhy’s tetap optimis untuk menargetkan gelar Top 10 DBL Dance Competition 2024 Surabaya.

Baca Juga: Personil Skylark Didiagnosis Usus Bantu Hingga Makna Peniti Keen Dance Crew

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil SMAN 7 Surabaya bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara