ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aillen Michelle Tanobel, nomor punggung 8, dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Nothing is impossible. Ungkapan itu rasanya pas untuk menggambarkan pertandingan antara tim putri SMA Petra 5 Surabaya melawan SMA Untung Surapati Sidoarjo pada hari ke-10 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. 

Pertarungan sengit terlihat dari skor kedua tim di kuarter pertama dan kedua yang tampak terpaut tidak jauh. Skuad Petra 5 pun juga belum bisa mengimbangi permainan sang lawan. Alhasil, mereka sempat tertinggal meski dengan selisih yang tidak terlalu besar. 

Keadaan seketika berubah saat memasuki kuarter tiga. Permainan para srikandi Petra 5 menunjukkan peningkatan luar biasa. Laga pun berakhir dengan kemenangan telak Petra 5 dengan skor 22-9. 

Di antara 10 pemain yang diturunkan, sosok bernomor punggung delapan asal Petra 5 tampak mendominasi permainan. Dia adalah Aillen Michelle Tanobel. Pada laga perdananya musim ini, sosok yang akrab disapa Illen itu mampu menyumbang 13 poin, menjadikannya Sang Top Scorer.

Menanggapi prestasinya itu, Illen memilih untuk tetap rendah hati. “Semua kerja keras tim juga. Aku nggak bakal jadi top scorer kalo kerja sama timnya nggak bagus,” ungkapnya. 

Apalagi, gadis yang tahun ini menginjak usia 17 itu mengaku belum puas dengan permainan kali ini, terlepas kemenangan yang telah diraih. Pasalnya, ia menilai masih banyak hal yang perlu dievaluasi untuk pertandingan berikutnya. 

“Menurutku, sebenere kurang puas dengan permainan kami. Defense-nya kurang, offense-nya kurang masuk, terus juga beberapa kali kecolongan,” tutur Illen. 

Baca juga: Debut Manis Bersama Libels, Coach Farhad: Melatih SMA Negeri dan Swasta Beda!

Meski begitu, ia bersyukur bahwa pasukannya sempat melakukan evaluasi singkat di sela-sela pergantian kuarter. “Kita bisa ngejar ketertinggalan karena pas break kuarter sempet evaluasi satu-satu apa kesalahan tipa anak. Terus, pelatih kami memberikan solusi,” lanjutnya. 

Terlebih, jam terbang yang dimiliki Illen sebagai pemain jelas tidak bisa disangkal. Kelincahannya untuk membalikkan situasi di lapangan itu ternyata tidak diraih hanya dalam satu malam. Perlu setidaknya tujuh tahun bagi Illen untuk terus meningkatkan skill basketnya. 

“Aku ikut basket mulai kelas 5 SD. Habis itu pas SMP, sempet ikut klub selama empat tahun. Terus, pas mau naik kelas 11 udah berhenti buat fokus ikut DBL,” tuturnya. 

Illen pun berterus terang bahwa dirinya tidak pernah merasa bosan dengan perjalanan panjangnya sebagai student athlete. Alih-alih tertekan, ia merasa bermain basket adalah kegiatan yang mengasyikkan. 

Dengan passion yang besar terhadap dunia basket, wajar jika Illen memilih untuk terus menekuni minatnya ini. Namun, tak disangka, dara berperawakan 158 sentimeter itu memberikan jawaban berbeda saat disinggung tentang masa depannya di dunia olahraga yang telah ditekuni sejak kecil. 

“Sepertinya nggak ngelanjutin. Mungkin untuk ke depan bakal tak jadiin hobi aja, cuma seneng-seneng sama temen,” ucapnya. 

Sebagai siswa tahun terakhir, Illen lebih memilih untuk menjajal dunia olahraga baru di masa perkuliahannya nanti. Siapa mengira jika dirinya ternyata menaruh ketertarikan terhadap olahara tepok bulu alias bulu tangkis. Lantas, apa alasannya?

“Aku mau nyoba bulu tangkis soalnya aku bisa main bulu tangkis. Dulu diajarin papa, cuma selingan aja,” katanya seraya menyengir. 

Berbicara soal targetnya musim ini, Illen tidak ingin main-main. Apalagi, Honda DBL 2024 East Java-North menjadi tahun terakhirnya sebagai student athlete

“Targetku untuk tahun ini paling nggak bisa lolos di Big Eight. Pastinya pingin (top scorer) terus, tapi aku sendiri mau berbagi sama temen-temenku juga,” tutupnya.

Baca juga: Cetak 20 Poin untuk SMA Vita, Nelson Gunawan: Karena Teman-Teman dan Pelatih!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY