ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Julia Erdaningsih saat membela SMAN 13 Padang di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera, Jumat, 16 Agustus 2024

Skuad putri SMAN 13 Padang memulai perjalanannya di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera dengan apik. Pada Jumat, 16 Agustus 2024, Smantibel -julukan SMAN 13 Padang- menang dramatis, atas laga melawan SMAN 7 Padang dengan skor 15-12. Ini tentunya menjadi kemenangan perdana Smantibel sejak musim 2023. 

Adalah Julia Erdaningsih, roster dari Smantibel, yang sukses menyumbangkan poin terbanyak dalam laga kemarin sore. Ia berhasil menyumbangkan sembilan poin. Dan tampil mengagumkan sebagai center. 

"Awalnya aku merasa greget dan kurang percaya diri, tapi seiring berjalannya pertandingan aku bisa percaya diri, aku bisa yakinin tim aku untuk semangat, aku bangga sama diri aku sendiri karena bisa ke babak selanjutnya," kata Julia, kepada tim DBL.id. 

Ada alasan di balik pertempuran Julia dengan rasa tidak percaya diri. Rupanya, ia sempat vakum bermain basket karena kendala pribadi. Sehingga, Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera menjadi comeback pertamanya setelah beristirahat. 

Baca Juga: Hasil AZA 3X3 Competition 2024 West Sumatera Hari Ini 17 Agustus 2024

"Sebenernya aku sudah basket selama dua tahun, lalu vakum, dan kembali lagi masuk basket karena ada seseorang yang membuat aku semangat lagi," jelasnya.

Tekad untuk menang itu semakin bulat ketika jersey yang dipakai Julia merupakan milik pelatihnya. "Karena coach minjamin ke aku, jadi aku punya tekad aku harus bisa menang," ungkap Julia. 

Lain cerita dengan Julia, Deva Febri Jheny juga punya pengalaman unik sebelum laga perdana SMAN 13 Padang di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera. Saking semangatnya, Deva menjadi salah satu roster yang hadir lebih dulu di GOR Prayoga, Padang. Bukannya senang, Deva justru panik karena roster lain masih tak hadir menjelang pemanggilan tim. 

"Sebelum tanding dibuat panik sejadi-jadinya, sampai mau masuk lapangan, teman dan asisten pelatih belum hadir, sampai sudah nangis akunya, mungkin ada kendala, tapi untungnya terselesaikan dan bisa datang, berkat doa orang tua juga," kata Deva. 

Baca Juga: Smakar Dance Academy Terinspirasi Kisah Nyata dari Penari Asal Sumatera Utara

Meskipun begitu, Deva mengaku kembalinya SMAN 13 Padang di DBL West Sumatera 2024 menjadi pengalaman yang tak akan terlupakan baginya. 

"Alhamdulillah, untuk pertandingan pertama ini aku sebenarnya sangat takut, takut ngecewain semua orang, tapi ternyata ketakutan itu bisa kami hilangkan, kami bisa buktikan di pertandingan pertama ini," ungkap Deva. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY