ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penampilan Smakar Dance Academy di DBL Dance Competition 2024 West Sumatera, Sabtu, 17 Agustus 2024

Ada yang spesial dari penampilan Smakar Dance Academy (SMA Kartika 1-5 Padang) di DBL Dance Competition 2024 West Sumatera. Bukan dari film atau cerita dongeng, Smakar Dance Academy melakukan dance drama dengan mengangkat kisah nyata menginspirasi dari penari asal Sumatera Utara. Namanya Laura Avionita Sinaga. 

"Jadi Laura ini sempat kecelakaan di tahun 2017 dan sempat mengalami lumpuh total. Tapi perlahan ia bangkit ke dunia tari yang digelutinya sejak kecil. Lalu dia mendirikan sanggar dan berhasil membawa murid-muridnya juara kompetisi tari di Turki," kata Jennifer Julianis Gaurifa, leader dari Smakar Dance Academy. 

Agar relate dengan kisah Laura, Smakar Dance Academy memperhatikan beberapa detail penting. Dalam satu momen, dancer utama Smakar melakukan beberapa gerakan tari di atas kursi Roda. Persis apa yang dilakukan Laura dulu saat mulai kembali ke dunia tari. 

"Dulu saat Laura kembali ke dunia tari juga memakai kursi roda, jadi kekuatan kami soal cerita Laura memang kami gambarkan melalui koreografi," sambung Jennifer.

Kostum putih polos yang digunakan oleh Smakar Dance Academy juga menggambarkan perasan murung yang pernah dialami Laura ketika lumpuh. Agar lebih mengena, dancer Smakar sampai melakukan gerakan tari duduk di atas lantai.

Baca Juga: Deretan Tim Dance Berkonsep Unik yang Sukses Guncang DBL Padang, Ada Favoritmu?

Kemudian di pertengahan lagu, dancer utama dari Smakar Dance Academy sukses melakukan atraksi yang berhubungan dengan kaki. "Ini menggambarkan kaki yang lumpuh tersebut bukan suatu penghalang untuk bangkit kembali," lanjut Jennifer. 

Penampilan tersebut Smakar Dance Academy pamerkan dalam jeda antarbabak Honda DBL with Academy, Jumat, 16 Agustus 2024. Sejalan dengan tema 'Move Up' dari DBL Dance Competition 2024, Smakar Dance Academy ingin mengajak semua pelajar di Indonesia, khususnya Kota Padang, untuk bangkit dari keterpurukan. 

"Alasan kami mengangkat cerita ini dalam penampilan kami sebagai bentuk penghargaan kami sesama penari dan ingin mengajak seluruh anak muda Indonesia untuk bergerak maju dan mengembangkan karya walaupun sedang ada di titik terendah sekalipun," kata Jennifer. 

Bukan hanya tentang Laura, konsep dance yang dibawa oleh Smakar Dance Academy juga menggambarkan perjuangan tim Smakar sendiri. 

Baca Juga: Hasil DBL Padang: Putri Don Bosco Perkasa, Adabiah 2 Berjaya di Laga Perdana

Move Up menjadi salah satu target dan harapan kami. Kami sempat masuk Top-10 DBL Dance 2019 dan kami masih ingin berusaha dan mencoba untuk membuktikan kami juga layak menjadi seorang juara dalam mewujudkan target tersebut," kata Jennifer.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY