ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret pertandingan SMA Vita Surabaya saat berhadapan dengan SMAN 1 Taman Sidoarjo

Hari kesembilan tuntas. Sebanyak empat tim sukses mengamankan kemenangan manis dan pulang dengan kepala tegak. Perpindahan posisi klasemen Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North Round 1 kembali terjadi, Jumat, 16 Agustus 2024.

Jika pada beberapa hari silam, tim pendatang menguasai jalannya pertandingan, kini justru sebaliknya. Putra-putri SMAN 1 Taman Sidoarjo pulang dengan tangan kosong. Mereka gagal menundukkan para penantangnya.

Dewi fortuna juga tak berpihak pada laga comeback SMA Santo Stanislaus Surabaya. Mereka dihantam oleh pasukan SMAN 15 Surabaya. Di penghujung hari kesembilan, SMAN 21 Surabaya gagal menyusul kemenangan tim putranya. Mereka dibuat “bertekuk lutut” oleh barisan srikandi SMAN 5 Surabaya.

Buat kalian yang terlewat momen keseruannya, berikut rangkuman semua pertandingan hari kesembilan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

SMAN 1 Taman Sidoarjo vs SMA Cita Hati East Surabaya

Dua digit Rosyidah Nuril Arifin gagal membawakan kemenangan. Mesin poin SMAN 1 Taman Sidoarjo itu membukukan total 13 poin pada laga perdananya melawan SMA Cita Hati East Surabaya (Cheetah East). Sayang, SMAN 1 Taman Sidoarjo (Smanita) masih harus mengakui keunggulan lawan setelah menutup pertandingan dengan skor 36-20.

Cheetah East memang unggul sejak pertempuran dimulai. Tak mengandalkan pilar-pilar membuat Brigita Gloria, pelatih Cheetah East begitu leluasa memainkan strategi-strateginya. Dalam laga ini saja, pemain Cheetah East bermain dengan sangat baik. Sebanyak delapan dari 12 pemain, sukses menyumbangkan angka.

Ada satu pemain Cheetah East yang membukukan dua digit angka. Namun, bukan dari segi perolehan poin. Melainkan jumlah rebound. Hirose Kanani, center andalan Cheetah East itu sukses menorehkan 10 rebound dalam 28 menit waktu bermain, sekaligus memantapkan kemenanangan untuk timnya.

Ke depannya, SMA Cita Hati East Surabaya dan SMAN 1 Taman Sidoarjo bakal berhadapan dengan SMA Ciputra Surabaya. SMAN 1 Taman Sidoarjo, bakal menjalani laganya lebih dulu, yakni Sabtu, 31 Agustus 2024 pukul 14.30 WIB. Disusul SMA Cita Hati East Surabaya kontra SMA Ciputra Surabaya pada Selasa, 3 September 2024 pukul 18.30 WIB.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 1 Taman Sidoarjo vs SMA Vita Surabaya

Bernasib tak jauh beda dengan srikandinya, tim putra SMAN 1 Taman Sidoarjo juga meringkus kekalahan, kala berhadapan dengan SMA Vita Surabaya. Tak bisa dipungkiri, permainan Vita di DBL East Java-North 2024 memang cukup mengejutkan. 

Peran Nelson Gunawan, pemain Vita dengan nomor punggung 23 luar biasa. Seperti tak ada kata nervous dalam kamus miliknya. Baru memasuki laga pertamanya, guard Vita itu langsung torehkan 20 poin dan buat Smanita tak bisa berkutik.

Sejatinya, Smanita terlihat beberapa kali mengejar ketertinggalan poin. Namun, Vita justru menjauh. Bahkan mereka mampu mempertahankan keunggulannya dengan sangat baik, dan mantapkan kemenangan di laga pertamanya dengan skor 43-17. 

Meski unggul jauh, Vita tak bisa terlena dan selebrasi terlalu lama. Masih ada dua penantangnya yang harus dihadapi. Dalam waktu dekat, mereka bakal bersua SMKN 3 Surabaya, Sabtu, 24 Agustus 2024 pukul 19.00 WIB. Sedangkan, putra Smanita akan bertanding kembali, Selasa, 20 Agustus 2024 pukul 17.00 WIB kontra SMAN 21 Surabaya.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 15 Surabaya vs SMA Santo Stanislaus Surabaya

Comeback SMA Santo Stanislaus Surabaya belum berbuah manis. Sempat menahan serangan SMAN 15 Surabaya di kuarter pertama, tak membuat mereka mampu mempertahankan hal yang sama hingga akhir pertandingan.

Yap, di kuarter pertama, SMAN 15 Surabaya atau Libels memang “seret” poin. Anak asuhan Fahab Sab itu hanya mampu mencetak tiga poin plus dua poin saat buzzer beater berbunyi. Sementara, Stanislaus justru tak menorehkan angka sama sekali. Alhasil, kuarter pertama ditutup dengan skor 5-0.

Bukannya makin terhambat, Libels justru tampak leluasa pada kuarter-kuarter berikutnya. Bahkan mereka kembali membuat Stanislaus scoreless di kuarter pemungkas. Hal itulah yang membuat Stanislaus harus mengakui ketangguhan lawan usai ditumbangkan dengan skor 24-5.

Satria Airlangga berperan banyak di tubuh Libels. Center Libels itu sukses menyumbangkan 10 poin, meski hanya bermain dengan catatan waktu 17 menit. Kemenangan ini, berhasil membawa Libels jauh dari dasar klasemen. 

Namun, pada laga mendatang, mereka bakal berjumpa “tetangga”, SMA ITP Surabaya, Rabu, 21 Agustus 2024 pukul 17.00 WIB. Di sudut lain, Stanislaus juga akan menjalani laga keduanya berhadapan dengan SMAN 11 Surabaya, Kamis, 22 Agustus 2024 pukul 18.30 WIB.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 5 Surabaya vs SMAN 21 Surabaya

Partai terakhir berlangsung meriah. Bukan hanya meriah di lapangan, namun juga dari sisi tribun penonton. Di mana, turut menghadirkan barisan srikandi dari SMAN 5 Surabaya (Smala) kontra SMAN 21 Surabaya (Slekoors). 

Sempat panas. Kuarter pertama sempat berjalan imbang. Kedua tim seolah tak mau memberikan celah satu sama lain untuk berbagi keunggulan. Namun, lini pertahanan Slekoors terus mengendur. 

Peluang itu, akhirnya dimanfaatkan dengan cukup baik oleh Smala. Dan terus mempertahankan keunggulan sampai peluit buzzer dibunyikan. Sontak, para pemain Smala langsung berpelukan satu sama lain. Setelah mengakhiri laga pertama nya dengan skor 20-7. 

Nayla Charaya Feyruz Widodo adalah bintang dalam pertandingan ini. Dirinya membukukan total 11 poin, 4 steal, dan 3 rebound untuk kemenangan Smala. Lebih 50 persen dari total poin keseluruhan Smala, berasal dari pemain dengan nomor punggung 9 itu.

Masih ada satu laga terakhir, guna memastikan kelayakan Smala melaju ke Round 2. Di mana mereka akan berhadapan dengan SMA Santa Agnes Surabaya, Minggu, 1 September 2024 pukul 15.00 WIB. Sementara, pertempuran Sleekors kontra SMA Santa Agnes Surabaya akan tersaji Kamis, 29 Agustus 2024 pukul 15.30 WIB.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Cek hasil klasemen sementara Round 1 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY