ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertarungan sengit terjadi di partai final putra Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi. Mempertemukan tim putra SMAN 16 Makassar kontra SMA Zion Makassar, Jumat 16 Agustus 2024.

Semula, Sixteen (sebutan SMAN 16 Makassar) berhasil memimpin pertandingan di kuarter pertama. Hanya saja, keunggulan berbalik menjadi milik Zion di kuarter berikutnya lewat tambahan 23 poin. Situasi sengit terjadi di kuarter empat, skor kedua tim nyaris imbang. Namun, Zion berhasil menjadi juara DBL Makassar dengan skor akhir 58-53.

Keunggulan Zion dimulai di kuarter kedua. Mereka berhasil menyalip Sixteen dengan tambahan empat poin di sisa satu menit 37 detik akhir kuarter dua. Tidak hanya itu, tiga tembakan free throw berhasil berbuah poin untuk Zion yang membuat mereka berhasil menjauhkan jarak.

Di kuarter empat, Sixteen mencoba mengejar ketertinggalan. Dipimpin oleh Ahmad Shafwan, Sixteen berhasil menambah 11 poin. Tambahan poin itu membuat skor kedua tim hanya selisih satu bola di sisa dua menit sebelum pertandingan usai (51-53).

Baca juga: Putri Sixteen Juara Baru DBL Makassar 2024!

Namun, Zion berhasil memastikan kemenangan mereka lewat offensive rebound yang berbuah dua poin bersarang di ring Sixteen. Kemenangan ini membuat Zion berhasil mengembalikan gelar juara DBL Makassar di tubuh mereka lagi.

Zion sebenarnya pernah menjadi juara DBL Makassar di tahun 2018, 2019, dan 2021. Hanya saja, di dua musim terakhir mereka harus tersingkir lebih dini di babak penyisihan.

Gelar juara yang disandang oleh putra Zion sekaligus mengakhiri perjalanan panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi yang berlangsung sejak 10 Agustus 2024. Di sektor putri, ada juara baru DBL Makassar musim ini, yaitu SMAN 16 Makassar.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY