ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Banjarmasin punya juara baru! SMA Don Bosco menahbiskan diri menjadi juara baru di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Kalimantan. Di partai final pasukan Don Bosco bertemu dengan pemegang piala selama tiga edisi beruntun, SMAN 7 Banjarmasin. Kesatria Don Bosco menang dengan skor tipis 63-58.

Penonton yang hadir di GOR Hasanuddin Banjarmasin dibuat senam jantung sepanjang laga. Pasalnya ada 11 kali kedua sekolah bergantian memimpin jalannya laga.

Kemenangan Don Bosco juga tidak mudah. Mereka memulai kuarter pemungkas dengan ketertinggalan empat poin (43-47). Pada kuarter pemungkas Danu Satria dan kolega membalikkan keadaan.

Mereka memberi mimpi paling buruk yang tak pernah dirasakan Smaven selama tiga musim kemarin.

Pil paling pahit harus ditelan oleh pasukan Smaven musim ini. Padahal mereka sempat unggul dalam waktu yang cukup lama (19 menit).

Baca juga: Titel Ratu Basket DBL Banjarmasin Kembali Milik Smada Banjarmasin!

Aksi duo Don Bosco seolah tak terbendung di partai final tahun ini. Hampir separuh total poin Don Bosco berasal dari tangan Danu Satria dan Christian Tian! Danu Satria menjadi pengumpul poin terbanyak pada laga kali ini dengan raihan 24 poin dan 7 steal. Di belakangnya ada nama Christian Tian menyusul dengan raihan dobel-dobel 23 poin dan 16 rebound.

Pada laga kali ini pasukan Smaven juga tak begitu buruk. Catatan kesalahannya (turnover) lebih baik ketimbang kesatria Don Bosco. Pemain bangku cadangan Smaven juga menjadi jawaban dari kebuntuan. Penggawa Smaven yang berangkat dari bangku cadangan mengoleksi total 22 poin.

Sayangnya mereka belum menemukan cara untuk menghentikan Danu Satria, garda andalan Don Bosco.

Sejatinya Don Bosco dan Smaven pernah bertemu di partai final musim lalu. Kala itu Don Bosco hanya menjadi penggembira tanpa pernah memegang trofi juara. Musim ini kesatria Don Bosco menggila. Sang jawara bertahan mereka tumbangkan di partai final. Padahal, selangkah lagi putra Smaven mengukir sejarah.

Kemenangan ini membuat kesatria Don Bosco menepati janjinya.

“Target kita tahun ini itu untuk mengalahkan semua tim yang ada dan menjadi champion tahun ini,” ungkap Jordan Abraham, penggawa SMA Don Bosco Banjarmasin kala itu.

Kemenangan ini membuat Don Bosco menahbiskan diri menjadi raja baru DBL Banjarmasin! Sejak bergulir pada tahun 2008, Don Bosco tak pernah berada di singgasana juara. Mereka hanya menjadi pelengkap dan penggembira pesta. Rayakan!

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).


Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY