ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Nelson Gunawan Berupaya Melewati Penjagaan Pemain SMAN 1 Taman Sidoarjo

Laga ketiga hari kesembilan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North pada Jumat, 16 Agustus 2024 mempertemukan basket putra SMA Vita Surabaya dengan SMAN 1 Taman Sidoarjo.

Pertandingan perdana bagi kedua tim basket tersebut berhasil dimenangkan SMA Vita Surabaya dengan skor akhir 43-17. 

Di balik laga itu ada aksi spesial dari Nelson Gunawan. Pemain dengan nomor jersey 23 tersebut berhasil menyumbangkan 20 poin untuk sekolahnya.

Jika melihat sepintas, nomor jersey 23 mungkin ada kaitannya Nelson merupakan penggemar legenda basket Chicago Bulls, Michael Jordan. Sebab di basket nomor jersey 23 lekat dengan Jordan.

Eits tapi tidak. Nelson Gunawan ternyata ngefans berat dengan Stephen Curry. Bahkan sejak kecil.

Ceritanya, Nelson menekuni basket ternyata sejak kecil. Sejak ia duduk di bangku kelas 5 Sekolah Dasar.

Baca Juga: Xavier Rafael Risakotta, Penggawa SMAN 17 Surabaya yang Jago Karate Loh!

“Saya sendiri mulai menyukai basket sejak kelas 5 SD. Dari sana terus ngefans Stephen Curry karena shootingnya bagus. Jadinya hobi ini semakin saya kembangkan karena termotivasi Curry,” buka Nelson.

Nelson tidak menyangka bisa menyumbangkan 20 poin di laga perdana SMA Vita Surabaya. 

“Kaget dan gak ngira udah bikin 20 poin. Semua itu bukan karena saya sendiri, tapi kerja sama antarpemain dan tim pelatih juga,” tegas siswa kelas XI tersebut. 

Meskipun sudah mencetak poin yang cukup banyak dan memenangkan pertandingan, Nelson mewakili teman-temannya mengaku belum memaksimalkan pertandingan perdana tersebut. 

“Kalau menurut saya belum maksimal, seharusnya saya dan teman-teman bisa jauh lebih tenang agar lebih menguasai pertandingan dan mencetak poin lebih banyak,” pungkas siswa kelahiran 2008 tersebut. 

Nelson mengaku lawannya, SMAN 1 Taman Sidoarjo ternyata memiliki permainan dan pertahanan yang kuat. Sehingga tidak mudah anak-anak SMA Vita Surabaya bisa memenangkan pertandingan di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. 

Baca Juga: Double-double di Laga Perdana Basket Putra Smansapa, Diva Jaya: Mimpi Musim Lalu!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY