ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 16 Makassar berhasil menjadi juara baru di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi. Kepastian itu didapat setelah mengalahkan SMAN 2 Makassar dengan skor akhir 49-33 di partai final, Jumat 16 Agustus 2024.

Sixteen (sebutan SMAN 16 Makassar) membuka pertandingan dengan keunggulan 13-5 di kuarter pertama. Praktis, Sixteen selalu unggul hingga kuarter kedua. Namun, Smada (julukan SMAN 2 Makassar) mencoba mengejar ketertinggalan di kuarter ketiga.

Serangan variatif Smada membuahkan hasil. Mereka berhasil menambah dua digit poin di kuarter ketiga. Hanya saja, Sixteen pun demikian. Tim asuhan Hendry William itu juga menambah dobel digit. Smada belum mampu membalikan keadaan di kuarter ketiga.

Beranjak ke kuarter keempat, Smada kembali menancapkan gas. Mereka berusaha mengejar selisih poin di kuarter krusial itu. Sayangnya, tambahan 11 poin dari Aisya Riqa dkk di kuarter empat belum berhasil menyelamatkan Smada dari tekanan Sixteen.

Baca juga: Preview dan Link Livestreaming Final Putra DBL Makassar 2024

Hasil ini membawa Sixteen meraih gelar juara perdana mereka. Sekaligus mengukir sejarah baru untuk gelaran DBL Makassar.

Di laga berikutnya, tim putra Sixteen juga akan bertanding pertama kalinya di babak final. Mereka bakal melawan SMA Zion Makassar.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan final Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube Good Day ID.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY