ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Juara lagi! Srikandi Smada Banjarmasin -sebutan SMAN 2 Banjarmasin- memastikan dirinya kembali menjadi jawara di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Kalimantan.

Bertemu dengan Smansa Banjarbaru -SMAN 1 Banjarbaru- yang menjadi musuh bebuyutan mereka pada tiga edisi final sebelumnya, Smada menang dengan skor akhir 62-44.

Partai final yang digelar Jumat, 16 Agustus 2024 di GOR Hasanuddin Banjarmasin berlangsung seru.

Meski selalu dalam keadaan unggul sejak tepis mula, Smada Banjarmasin sempat kewalahan untuk meredam perlawanan Smansa Banjarbaru.

Pada paruh pertama mereka hanya unggul dengan selisih tiga poin (26-23). Baru pada babak kedua Smada menjauh dari kejaran Smansa Banjarbaru. Pada kuarter ketiga, Smada sukses mengunci pergerakan pemain andalan Smansa, Fitri Amelia. Hasilnya Smansa Banjarbaru hanya mencetak enam poin di kuarter ketiga. Sebaliknya Smada panen dengan 17 poin.

Baca juga: Duel Klasik Partai Final! DBL Banjarmasin Milik Siapa?

Sejatinya Smansa Banjarbaru punya kesempatan untuk mengejar di kuarter pemungkas. Bahkan mereka sempat memotong margin yang telah menguap menjadi selisih 11 poin saja (49-38).

Sayang, ketenangan Smansa Banjarbaru di partai final hilang pada paruh kedua. Mereka tampak tergesa-gesa dalam menjalankan serangan. Total ada 47 turnover yang diciptakan Smansa Banjarbaru. Sedangkan Smada hanya membuat kesalahan (turnover) sebanyak 24 kali.

Sebanyak tiga pemain utama Smada mengoleksi dua digit poin. Nayla Nur Khalisya memimpin barisan pencetak poin terbanyak dengan dobel-dobel 18 poin dan 10 steal! Di belakangnya ada Aurora Fabiana dengan koleksi dobel-dobel 12 poin dan 12 rebound. Titih Purbo, kapten Smada menutup daftar dengan raihan 10 poin dan 6 asis.

Kemenangan ini membuat Smada kembali ke singgasana juara. Mereka kembali menjadi jawara DBL Banjarmasin setelah musim lalu gagal total di laga perdana. Pencapaian ini bukan hanya sebatas kembali menjadi penguasa DBL Banjarmasin saja. Smada Banjarmasin menjadi tim putri tersukses dengan delapan gelar juara DBL Banjarmasin! Proficiat, girls!

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY