SMAN 16 Makassar berhasil menggoreskan tinta sejarah dan prestasi baru di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi. Untuk pertama kalinya selama mereka berpartisipasi, akhirnya Sixteen (sebutannya) lolos ke babak final DBL Makassar. Lebih hebat lagi, mereka mengirim dua wakilnya (tim putra dan putri) ke partai puncak.

Perjuangan Sixteen di DBL Makassar musim ini penuh dengan gengsi dan pertaruhan nama baik sekolah. Pasalnya, tidak mudah bagi mereka untuk bisa meloloskan dua timnya sekaligus ke babak final. 

Lihat jadwal pertandingan Final DBL Makassar di sini!

Di partai final putra nanti, Sixteen bakal berhadapan dengan SMA Zion Makassar. Sixteen berhasil menghabiskan empat lawannya selama melantai di DBL Makassar musim ini. Tinggal satu jalan lagi mereka bakal menyandang gelar juara.

Kendati begitu, lawannya kali ini bukan lah tim yang mudah. Zion juga punya ambisi untuk mengembalikan kejayaan mereka di DBL Makassar. Lalu, seperti apa perjuangan kedua tim nanti untuk membela sekolah masing-masing?

Cek Nominasi Kopi Good Day First Team Putra DBL Makassar 2024 di sini!

Sebelum melakoni babak final, berikut adalah kilas balik tim putra SMAN 16 Makassar di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi selengkapnya!

Vs SMAN 1 Gowa

Tim putra SMAN 16 Makassar berhasil tampil solid dan membungkus kemenangan atas SMAN 1 Gowa di laga kedua Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi. Sixteen, julukan SMAN 16 Makassar, perkasa atasi Smansa Gowa dengan skor akhir 49-16, Sabtu 10 Agustus 2024.

Salah satu penggawa Sixteen berhasil mengemas dua digit angka di laga ini. Bahkan, ia hampir mencetak double-double. Dia adalah Ahmad Shafwan Ramadhan. Pemain kelas 12 itu berhasil mengemas 29 poin dan 9 steal.

Selepas pertandingan, raut bahagia terukir di wajah Ahmad. Sebab, ia makin dekat dengan targetnya di DBL Makassar musim ini. “Tahun pertama aku langsung gugur, tahun kedua aku sampai Fantastic Four, tahun ini semoga final, aamiin,” ujarnya.

Baca selengkapnya di sini: Terapkan Ilmu dari DBL Camp, Ahmad Shafwan Nyaris Double-double!

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Vs SMA Stella Gracia School Makassar

Tim putra SMAN 16 Makassar (Sixteen) berhasil menjadi pemenang atas SMA Stella Gracia School Makassar dengan skor akhir 61-6. Salah satu penggawa Sixteen tampil moncer di laga ini. Dia adalah Ahmad Shafwan. 

Pemain yang akrab disapa Fafan itu berhasil menceploskan 41 poin di laga ini. Torehannya itu membuat dirinya menjadi pemain yang mencetak poin terbanyak sementara dalam satu pertandingan selama Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 berlangsung.

Di balik kegaharan dirinya berdansa di lapangan, ternyata ada cerita sedih yang ia simpan. Baca cerita Ahmad Shafwan selengkapnya di sini.

Vs SMAN 1 Makassar

Tim putra SMAN 16 Makassar (Sixteen) masih tajam. Mereka berhasil lolos ke babak Fantastic Four setelah mengalahkan SMAN 1 Makassar (Smansa) dengan skor akhir 40-27.

Tidak mudah bagi Sixteen untuk memperoleh hasil ini. Smansa berhasil tampil menekan di awal kuarter yang membuat Sixteen tidak bisa melebarkan margin poin. Hal itu berlanjut hingga kuarter kedua. Jarak keduanya hanya dipisahkan dengan satu bola saja.

Ahmad Shafwan menyelamatkan Sixteen di kuarter ketiga. Ia berhasil membawa Sixteen menambah 13 poin di kuarter ketiga dan menjauhkan jarak atas Smansa. Shafwan sukses menceploskan total 19 poin. Disusul oleh Muh. Insan dengan 17 poin di laga ini.

Vs SMA Rajawali Makassar

Tim putra SMAN 16 Makassar berhasil menyusul tim putrinya melangkah ke Final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi. Kepastian itu didapat setelah mengalahkan juara musim lalu, SMA Rajawali Makassar, dengan skor akhir 76-63, Kamis 15 Agustus 2024.

Ini merupakan pertama kalinya bagi putra Sixteen (sebutan SMAN 16 Makassar) melangkah ke final. Tidak hanya itu, ini merupakan kali perdana SMAN 16 Makassar mengirim dua wakilnya (putra dan putri) melaju ke babak final.

Baca selengkapnya di sini: Putra-putri Sixteen Melaju ke Final DBL Makassar Pertama Kalinya!

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
To The Future: Merantau! Binus Jadi Destinasi Studi Gerry Sunandy