ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Setelah menelan kekecewaan pada musim lalu, SMA Zion Makassar akhirnya berhasil kembali ke panggung final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi. Kemenangan demi kemenangan diraih dengan susah payah, membuktikan bahwa Zion masih pantas berlaga di pertandingan puncak.

Tahun 2022-2023 menjadi tahun yang pahit bagi SMA Zion. Harapan untuk meraih gelar juara harus pupus di tengah jalan. Padahal, mereka sebelumnya menyandang gelar juara tiga kali beruntun selama 2018-2021.

Lihat jadwal pertandingan Final DBL Makassar di sini!

Namun, kegagalan tersebut justru menjadi motivasi tersendiri bagi para pemain dan pelatih untuk bangkit dan membuktikan diri. Mereka bertekad untuk kembali ke final dan meraih gelar juara yang telah lama didambakan.

Setiap laga adalah pertempuran sengit. Zion harus berjuang mati-matian untuk meraih kemenangan. Namun, dengan kegigihan yang tak kenal lelah, mereka berhasil melewati setiap rintangan dan semakin dekat dengan target utama mereka.

Cek Nominasi Kopi Good Day First Team Putra DBL Makassar 2024 di sini!

Apakah Zion mampu mengembalikan kejayaan mereka yang hilang selama dua tahun terakhir?

Sebelum menyaksikan pertandingan final, berikut adalah kilas balik tim putra SMA Zion Makassar selama di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi selengkapnya!

Vs SMAN 7 Makassar

Kualitas Zion sebagai salah satu tim kuat di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi berhasil mereka buktikan di laga perdananya. Melawan SMAN 7 Makassar (Seven) pada Minggu, 11 Agustus 2024, Zion menang dengan skor akhir 41-10.

Tidak hanya itu, tim putra Zion juga menunjukan kekuatan yang cukup merata. Nyaris semua pemain mereka mencatatkan poin untuk tim. Stevano Gunawan memimpin dengan 11 poin dan satu rebound. Ia menjadi top skor di laga ini.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Vs SMAN 2 Gowa

Tim putra SMA Zion Makassar berhasil melaju ke babak Big Eight setelah mengalahkan SMAN 2 Gowa dengan skor akhir 39-19. Zion memang tampil dominan sejak kuarter pertama. Mereka melaju 13-1 di kuarter pertama.

Angka itu sukses membuat Zion melebarkan jarak untuk Zircon (julukan SMAN 2 Gowa) hingga kuarter berikutnya. Sebenarnya, Zircon pun bukan tanpa balasan. Mereka berusaha mengejar ketertinggalan di kuarter ketiga. Hanya saja, Zion pun masih terus menambah pundi-pundi poin yang membuat Zircon sulit untuk mengejar margin poin.

Vs SMK Telkom Makassar

Tim putra SMA Zion Makassar sukses menahbiskan diri di Fantastic Four usai memulangkan SMK Telkom Makassar dengan skor akhir 42-23. Semula, Telkom tampil apik dan berhasil menjaga jarak di kuarter kedua dengan torehan 10-14.

Namun, Zion berhasil menjauhkan diri dengan laju 14-4 di kuarter pertama. Angka itu berhasil mereka manfaatkan untuk menegaskan keunggulan hingga kuarter berikutnya.

Sentuhan Zion makin tajam ketika memasuki kuarter pamungkas. Zion berhasil memenangkan pertandingan setelah menambah 12 poin di kuarter akhir. 

Vs SMA Dian Harapan Makassar

Posisi final di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi telah lengkap. Posisi terakhir ditempati oleh tim putra SMA Zion Makassar. Mereka berhasil melangkah ke babak final setelah menumpaskan perlawanan SMA Dian Harapan Makassar dengan skor akhir 62-45, Kamis 15 Agustus 2024.

Pertandingan berjalan satu arah sepanjang kuarter. Zion memimpin laga sejak tip off dilakukan. Kekuatan yang merata dari lima pertama mereka menjadi kunci kemenangan Zion di laga ini. Stevano Agustan memimpin timnya dengan torehan 15 poin dan 11 rebound.

Baca selengkapnya di sini: Putra Zion Isi Slot Final Terakhir di DBL Makassar!

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY