ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sosok Kenneth Aiden Tjandra (nomor punggung 11) dalam laga perdana SMA Ciputra Surabaya di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Tim putra SMA Ciputra Surabaya patut bangga atas kemenangan yang diraih pada laga perdana mereka di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Skuad tersebut berhasil menekuk SMA Singapore National Academy (SNA) dengan skor akhir 28-17. 

Aksi putra Ciputra di lapangan juga tampak cukup mulus. Mereka seakan tidak memberi cela sedikit pun bagi lawannya untuk memimpin sepanjang pertaningan. Dari 12 pemain yang diturunkan, sosok bernomor punggung 11 langsung mencuri perhatian sejak awal. Dia adalah Kenneth Aiden Tjandra. 

Kemenangan perdana kesatria Ciputra dibuka oleh aksi Kenneth -begitu ia akrab disapa- yang berhasil menjebol ring lawan hanya tiga menit setelah kuarter pertama dimulai.

Selanjutnya, tembakan demi tembakan ia layangkan hingga berhasil menjadi top point. Hampir separuh dari total poin yang diciptakan putra Ciputra kali ini berasal dari tangan Kenneth, yang mencetak 13 poin.

Nggak cuma itu. Statistik pun menunjukkan permainan Kenneth di lapangan yang begitu cemerlang. Dirinya mampu mengumpulkan 6 rebound, 2 assist, dan 2 steal. Menanggapi hal ini, siswa kelas 10 itu tidak banyak berkomentar.

“Saya sih ekspektasinya di setiap game harus gitu (top point). Menargetkan yang terbaik,” tuturnya.

Sebagai siswa tahun awal, musim ini menandai debutnya di DBL Arena Surabaya. Bagi banyak pemain yang pertama kali tampil di ajang basket bergengsi ini, rasa gugup adalah hal yang wajar. Namun, hal tersebut ternyata tidak berlaku bagi Kenneth. 

“Ini tahun pertama. Biasa aja sih, nggak deg-degan,” ungkap Kenneth. Pernyataan itu langsung mendapat sorakan dari teman-teman setimnya. 

Baca juga: Double-double di Laga Perdana Putra Smansapa, Diva Jaya: Mimpi Musim Lalu!

Terlepas dari kemenangan yang diraih, pemain dengan tinggi 176 sentimeter ini mengakui masih terdapat beberapa aspek yang perlu dievaluasi. Kenneth menyebutkan bahwa akurasi tim di lapangan perlu ditingkatkan. Dirinya juga menilai jika performa tim selama game berlangsung belum sepenuhnya mencerminkan hasil latihan selama ini. 

Dengan evaluasi yang ada, Kenneth tentu berharap timnya bisa kembali memperoleh kemenangan di pertandingan berikutnya. Apalagi, pasukan Ciputra telah menetapkan target yang ambisius untuk musim ini. 

“Menang sebanyak-banyaknya. Kalo bisa sampe Fantastic Four. Do our best, win or lose, no regret,” ucapnya. 

Berbicara soal target pribadi, sosok berusia 15 tahun itu hanya ingin memberikan yang tebaik. “Contribute sebanyak-banyaknya ke tim biar menang. Pokoknya menang!” pungkasnya. 

Baca juga: Hujan-hujanan Kesatria Petra 1 yang Berbuah Kemenangan Perdana

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY