ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Xavier dari SMAN 17 Surabaya Terlihat Berupaya untuk Menyumbangkan Poin

Pertandingan hari kedelapan di laga terakhir Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North mempertemukan basket putra SMAN 17 Surabaya dengan SMA Muhammadiyah 3 Surabaya. 

Bertanding dengan semangat membara dari kedua tim, kemenangan perdana berhasil diamankan oleh basket putra SMAN 17 Surabaya dengan skor akhir 23-14. 

Xavier Rafael Risakotta, salah satu penggawa SMAN 17 Surabaya dengan nomor punggung lima terlihat bermain apik di laga perdana Smantass (sapaan tim basket SMAN 17 Surabaya). Bermain dalam kurun waktu 28 menit, Xavier menyumbangkan 5 poin dan 4 rebound untuk Smantass.

Selain bermain apik, pemain yang biasa disapa Xavier ini ternyata juga hobi dan jago karate loh.

Baca Juga: Double-double di Laga Perdana Putra Smansapa, Diva Jaya: Mimpi Musim Lalu!

“Betul, selain hobi bermain basket juga hobi dan mendalami bidang karate. Kejuaraan Nasional Hanshi Nardi Memorial Cup VII Batu-Malang tahun 2022 silam mendapatkan juara tiga,” terangnya dengan tersenyum. 

Waw, ternyata berprestasi banget ya salah satu pemain basket putra SMAN 17 Surabaya ini.

Meskipun mendalami dua bidang yang berbeda sekaligus, Xavier bisa membagi waktunya dengan baik dalam hal berlatih dan juga belajar mata pelajaran. 

“Untungnya sejauh ini jadwal latihan antara basket dan karate tidak bertabrakan, jadi bisa membagi waktu dengan baik. Apalagi saya juga kan kelas XII, yang penting bisa memprioritaskan antara hobi dan belajar,” jelas pemain keturunan Ambon-Jawa tersebut.

Mengaku baru pertama kali bermain di DBL Surabaya, Xavier merasa salut dengan bantuan tim basket dan tim pelatih dari SMAN 17 Surabaya hingga bisa bermain tenang di laga perdana Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Baca Juga: Drama Roti Gokki Hingga Lari dari DBL Arena Menuju ke Musan!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY