Tim putra SMAN 16 Makassar berhasil menyusul tim putrinya melangkah ke Final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi. Kepastian itu didapat setelah mengalahkan juara musim lalu, SMA Rajawali Makassar, dengan skor akhir 76-63, Kamis 15 Agustus 2024.

Ini merupakan pertama kalinya bagi putra Sixteen (sebutan SMAN 16 Makassar) melangkah ke final. Tidak hanya itu, ini merupakan kali perdana SMAN 16 Makassar mengirim dua wakilnya (putra dan putri) melaju ke babak final.

Baca juga: Deivy Rumayar Triple-double Pertama, Sixteen Melesat ke Final!

Ahmad Shafwan lagi-lagi menjadi bintang di tubuh Sixteen. Ia menorehkan double-double dengan catatan 35 poin plus 20 rebound. Namun, ia bukan top skor di laga ini. Di tubuh Rajawali, ada Anthonio Andreas yang menorehkan 37 poin dan 10 rebound.

Di samping torehan dua pemain itu, baik Sixteen dan Rajawali memang bertanding dengan sengit di laga perebutan posisi final ini. Kendati Sixteen memimpin pertandingan sejak awal kuarter, Rajawali mencoba mengejar ketertinggalan usai jeda minum.

Disinggung mengenai situasi pertandingan, pemain yang karib disapa Fafan menceritakan kondisi timnya saat itu. "Alhamdulillah, pertandingan menegangkan dan final, gemetar aku. Kondisi di lapangan sebenarnya nggak tegang-tegang banget, yang bikin gemetar itu karena ini pertama kali ke final," ujarnya.

Baca juga: Jadwal dan Link Livestreaming Fantastic Four DBL Makassar, 15 Agustus 2024

Partai final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi alias DBL Makassar sendiri bakal berlangsung pada Jumat, 16 Agustus 2024.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara