Laga pembuka hari kedelapan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North disuguhi oleh double-double dari Srikandi Cheetah West. Performa ini juga menjadi sejarah karena ini adalah double-double kedua di nomor putri DBL Surabaya 2024.

Tak hanya itu, tim basket putri SMA Cita Hati West ini berhasil membungkus kemenangan perdana mereka atas Sixers -tim basket SMAN 6 Surabaya- dengan skor akhir 34-15.

Bel akhir pertandingan menandakan laga telah usai. Para pemain dan personil tim dance kembali ke locker room secara bergantian. Setelah beberapa saat selesai beberes, seorang gadis yang menjadi mesin pencetak poin Cheetah West keluar sembari menenteng tas dan menelepon seseorang. Nama gadis ini adalah Jennifer Tansia. Ia terlihat sedang mengabari orang terdekatnya karena dirinya telah usai bertanding.

Ketika kami mengucapkan selamat atas pencapaian yang berhasil diperoleh hari ini, gadis kelahiran Banyuwangi ini terlihat kaget dan tersenyum.

“Wow, thank you Kak. Agak shock juga dan ga expect sih,” ujarnya seraya tertawa.

Double-double Jennifer Tansia hari ini menjadi kali pertamanya selama ia bermain basket. Gadis yang nyatanya sering mengikuti beberapa kompetisi basket hingga keluar kota ini berhasil menorehkan 10 poin dan 13 rebound. Tidak hanya itu, ia tampil sebagai roster paling lama berada di lapangan dengan total melantai 36 menit!. 

Jennifer pun bercerita, performa dia dan timnya hari ini perlu perjuangan yang cukup berat. Selama persiapan menuju laga hari ini, Jennifer mengatakan timnya rutin menjalankan latihan.

“Ya paling nggak, kita seminggu latihan empat kali. Cuman ini ada rencana kita mau full latihan setiap hari,” tutur pemain nomor 12 ini. “Di luar itu, kita juga sering kumpul-kumpul bareng. Itu kan juga penting buat mbangun chemistry,” lanjut Jennifer.

Gadis berzodiak Pisces ini juga mengatakan ada salah seorang timnya yang cedera ankle saat latihan persiapan DBL. Meski begitu, anak tersebut tetap datang di arena. Jennifer pun tidak menyangka hal tersebut. “Anaknya cedera ankle pas latihan, itu tadi dia yang di kursi roda,” cerita guard Cheetah West itu.

Jennifer sadar betul apa yang masih kurang dari timnya. Bersama-sama pelatih dan seluruh anggota tim, ia bertekad untuk memantapkan hal yang jadi evaluasi bersama. Tentunya agar penampilan Srikandi Cheetah West bisa lebih mendominasi lagi.

“Menurutku ya, fisik kita masih kurang. Kita kurang controlling power juga. Sebenarnya motion kita tadi juga kurang jalan. Ke depannya kita akan fokus arahan coach mana saja yang perlu dibenahi,” ungkap Jennifer.

Baca Juga: Awas Onok Darth Vader! Tetra Mania Sukses Hadirkan Nuansa Star Wars di DBL Arena

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara