DBL Dance Competition 2024 menjadi komletisi lain yang menarik ditunggu tiap harinya. Hari kedelapan Honda DBL with Kopi Good Day East Java-North 2024 gilirian Skylark (sebutan tim dance SMA Gloria 2 Surabaya) dan Keen Dance Crew (sebutan tim dance SMA 17 Agustus 1945 Surabaya). 

Menyadari akan berkompetisi di ajang yang bergengsi, Skylark berlatih secara rutin mempersiapkan penampilan terbaiknya di DBL Arena. Namun, dalam persiapan tersebut, kapten tim dance Skylark sempat didiagnosis usus buntu seminggu sebelum penampilan perdana.

“Drama banget Kak. Seminggu sebelum tampil itu sempat didiagnosis usus buntu dan harus operasi. Sempat panik karena sudah dekat dengan jadwal penampilan. Terus akhirnya periksa ulang dan untungnya bukan usus buntu, hanya sakit perut biasa,” terang Cheryl Joan Tanoyo kapten Skylark dengan lega.

Baca Juga: Hijab Antibadai Smamda Dance Crew dan Konsep Riley say It Up

Sempat terkendala kapten sakit, Skylark mampu mengemas tema “Move Up” dengan membawakan konsep perubahan kehidupan zaman dahulu yang digambarkan dengan properti televisi jadul hingga kostum yang dipakai di awal penampilan. 

“Hari ini kita membawakan konsep kehidupan zaman dahulu tahun 90-an ke zaman sekarang yang era digital,” ucap kapten kelas XII tersebut. 

Mengaku mempersiapkan kostum dengan waktu yang mepet, Skylark merasa puas karena kostum yang dikenakan jauh lebih memuaskan dibandingkan dengan kostum musim lalu yang sedikit bermasalah.


Keen Dance Crew dengan Peniti Rambut yang Unik di DBL Arena Surabaya

Pada kesempatan yang sama, tim dance Keen Dance Crew juga membagikan cerita terkait kostum hingga properti yang dikenakan pada penampilan siang hari tersebut. 

“Kalau bagian kostum sendiri sepertinya yang sedikit mahal itu vest ya, harganya hampir 250 ribu. Namun, menurut kami ini worth it Kak. Juga peniti yang tajam dan menempel rambut ini memiliki makna beban pikiran di kepala seseorang,” jelas Alicia Vivian Rudiansyah selaku kapten Keen Dance Crew.

Alicia juga mengaku bahwa beban tanggung jawabnya bertambah besar, sebab menyandang posisi kapten dan menjalani pembelajaran di kelas XII. Namun, Alicia yang berkesempatan mewakili teman satu timnya ini berhasil membawakan konsep seseorang yang berhasil keluar dari ketakutan hidupnya di kompetisi DBL Dance Competition 2024 Surabaya. 

Baca Juga: Percaya Nggak? X-Change Sempat Mengalami Luka Saat Latihan Atraksi Lompat Loh!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Yuk kenalan Sama si Jaguars, Maskot Pertama di Seri Ibu Kota
Preview Opening Party North Region : Depoel Punya Rookie yang mengancam
Tim Putri SMA Muhammadiyah 2 Surabaya Amankan Poin Pertama
Malam yang Indah untuk SMAN 12 Surabaya