Tim dance SMA Cita Hati West berhasil menyihir penonton Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North, di DBL Arena, Surabaya Kamis, 15 Agustus 2024.

Mereka sukses membawa penonton masuk ke dunia Alice in Wonderland yang penuh dengan penyihir gelap, dengan paduan koreografi, kostum, hingga properti yang mereka pakai. 

Pemilihan konsep Alice in Wonderland merupakan salah satu cara tim dance SMA Cita Hati West mempertahankan ciri khas yang mereka pakai. 

Musim sebelumnya, mereka juga menggunakan konsep berkarakter. "Alice in Wonderland itu dunia yang penuh dengan karakter, cuma kita bikin berbeda dari umumnya, kita kemas dengan lebih badass," kata Jessica Adeline, leader dari tim dance SMA Cita Hati West untuk basket putri.

Baca Juga: Kapten TECHNO4 Sedih Sambut Tahun Ketiga DBL Surabaya, Kenapa Ya?

Sejalan dengan konsep 'Move Up', tim dance Cita Hati West juga menunjukkan peningkatan kreativitas untuk DBL Dance Competition 2024. Salah satunya dari segi koreografi. "Tahun ini banyak gerakan-gerakan baru, yang pastinya seru banget dipelajari," tutur Jessica. 

Jessica Adeline sendiri telah tampil sebanyak dua kali untuk DBL Dance Competition. Ia memulai perjalanan di kompetisi dance DBL saat duduk di bangku kelas 11. "Karena tahun ini merupakan tahun terakhir, karena sekarang kelas 12, ya pastinya ingin tampil all out, buat tim dance kami ke depannya semoga makin kreatif," tandas Jessica. 

Tim dance yang tampil hari ini dari SMA Cita Hati West merupakan crew khusus untuk pertandingan basket putri. Mereka menerjunkan tim berbeda untuk tim basket kategori putranya. Layak dinantikan ada kejutan apa lagi dari tim dance SMA Cita Hati West. 

Sementara itu, Sixers Dance One Blood dari SMAN 6 Surabaya membawakan konsep futuristik. Mereka menunjukkan bahwa siapa saja bisa berubah menjadi lebih keren dari biasanya. Konsep tersebut sejalan dengan tema 'Move Up' tahun ini. 

"Jadi tadi perubahan gitu untuk penampilan kita saat tampil dari yang biasa saja, menuju ke lebih keren," kata Ratu Rizwana Savaira, lead dari SMAN 6 Surabaya untuk tim basket putri. 

Konsep futuristik ini mengajak penonton DBL Arena Surabaya, masuk ke dunia yang berbeda. Kalau tim dance SMA Cita Hati West mengusung konsep dunia fantasi, Sixers Dance One Blood mengusung tema masa depan. "Kostum kita juga merepresentasikan itu, pakai jaring-jaring dan warna-warna yang bertabrakan. 

Sama seperti skuad dance dari SMA Cita Hati West, dance SMAN 6 Surabaya juga menurunkan tim dance yang berbeda. 

"Ada peningkatan dari tahun sebelumnya di mana tim dance-nya untuk basket putra saja, sekarang kita juga punya tim dance untuk basket putri, itu juga 'Move Up' untuk tim dance dan basket sekolahnya," lanjut Ratu. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara