ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Final: SMAN 7 Banjarmasin vs SMA Don Bosco Banjarmasin

Kesatria Don Bosco Kembali Bersua Pasukan Smaven di Partai Final!

Louise Dewangga - 15 August 2024

Final Party sektor putra Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Kalimantan mempertemukan kesatria Don Bosco (SMA Don Bosco Banjarmasin) melawan pasukan Smaven (SMAN 7 Banjarmasin).

Keduanya sudah pernah bertemu di partai final pada musim lalu. Saat itu asa Don Bosco untuk menjegal supremasi Smaven gagal di tangan Rendy Saputra dan kolega. Sejatinya Don Bosco berhasil menutup kuarter pertama dengan keunggulan empat poin (16-12). Sayang, pada sisa kuarter mereka gagal mempertahankannya.

Kini peluang kesatria Don Bosco untuk menyudahi hegemoni pasukan Smaven terbuka lebar. Penampilan Danu Satria, garda andalan Don Bosco begitu fenomenal. Ini merupakan tahun ketiga bagi Danu berlaga di DBL Banjarmasin.

Don Bosco merasakan betul apa yang mereka tanam pada diri Danu Satria. Danu Satria mekar pada tahun ketiga. Dampaknya begitu terasa. Ia menjadi monster di lapangan sekaligus menjadi mesin poin utama Don Bosco sepanjang laga.

Baca juga: Kilas Balik Finalis DBL Banjarmasin: Waspada Keganasan Kesatria Don Bosco!

Tak ada pemain yang sukses mengoleksi poin lebih banyak dari Danu Satria di DBL Banjarmasin musim ini (89 poin). Ganasnya Danu Satria barangkali menjadi sinyal pertanda bahaya pasukan Smaven. Pasalnya musim ini sudah tidak ada nama Rendy Saputra di skuad Smaven.

Lulusnya Rendy Saputra membuat permainan Smaven jauh lebih merata. Ada banyak opsi pemain yang bisa dijadikan senjata oleh Hadran Noor, pelatih Smaven musim ini.

Kehilangan Rendy tak membuat jalan Smaven ke partai final terseok-seok. Justru, Smaven tetap menjadi tim yang menakutkan. Bedanya adalah persebaran poin mereka lebih merata musim ini. Tak sedikit dua sampai tiga penggawa mereka mencetak dua digit poin.

Aulia Rahman perlu diwaspadai oleh kesatria Don Bosco. Yap, garda andalan Smaven tersebut menjadi proyeksi baru sang pelatih untuk menggantikan peran Rendy Saputra.

Tusukan dan tembakannya berbahaya! Belum lagi hal tersebut didukung oleh pemain-pemain lainnya yang tak kalah sangar. Oh iya, musim ini pasukan Smaven punya jurus baru. Excel Ramadhani menjadi pemain paling rajin memenangi duel bola di udara.

Baca juga: Kilas Balik Finalis DBL Banjarmasin: Perjalanan Kesatria Smaven Menjaga Takhta

Selain bermain cepat, hadirnya Excel Ramadhani di bawah bawah ring menjadi jaminan aman penggawa Smaven di lapangan. Piawai dalam mengamankan bola dan pasti dalam melakukan tembakan di bawah ring.

Memaksa Excel Ramadhani keluar dari sarangnya jelas menjadi tujuan utama kesatria Don Bosco. Duel partai final sektor putra rencananya berlangsung pukul 18.00 WITA.

Berikut jadwal Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Kalimantan

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY