ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Final: SMAN 2 Banjarmasin vs SMAN 1 Banjarbaru

Duel Klasik Putri Smada dan Smansa Banjarbaru di Partai Final DBL Banjarmasin

Louise Dewangga - 15 August 2024

Kembali bersua di Final Party Laga final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Kalimantan mempertemukan dua sekolah yang langganan masuk ke babak final. Mereka adalah SMAN 2 Banjarmasin yang bertemu dengan SMAN 1 Banjarbaru.

Sebelumnya pada tiga edisi final Smada Banjarmasin selalu bertemu dengan Smansa Banjarbaru. Hal itu terjadi pada DBL Banjarmasin 2019, 2021 dan 2022. Saat itu Smada Banjarmasin selalu keluar sebagai juara.

Yap, selama dua musim itu pula Smada sukses mempertahankan gelar juara DBL Banjarmasin yang telah mereka lakukan sejak 2018. Sayang, musim lalu putri Smada gagal bersua Smansa Banjarbaru di partai final. Langkah penggawa Smada terhenti di laga perdana. Kala itu tim kejutan, SMAN 1 Martapura berhasil mematahkan hegemoni putri Smada Banjarmasin.

Baca juga: Kilas Balik Finalis DBL Banjarmasin: Final Kelima Smansa Banjarbaru

Musim ini, barisan putri Smada membalaskan dendamnya. Mereka menjegal Nabela Sofa dan kolega di laga perdana Smama (sebutan SMAN 1 Martapura). Selain itu, skuad asuhan Ina Herawati (pelatih Smada Banjarmasin) juga telah memulangkan semifinalis musim lalu.

Artinya tidak ada yang mudah jika melihat perjalanan Smada musim ini. Mereka bertemu lawan-lawan tangguh sebelum mencapai garis akhir partai final. Smansa Banjarbaru yang menjadi lawan tandingnya di babak final juga tidak boleh dianggap sebelah mata.

Smansa Banjarbaru datang ke partai final dengan semangat yang beda. Sudah empat kali mereka berlaga di babak final. Selama itu pula mereka selalu menjadi nomor urutu dua. Srikandi Smansa Banjarbaru tak ingin lagi terjatuh di lubang yang sama untuk kelima kalinya.

Musim ini Smansa Banjarbaru membuka perjalanannya dengan menjanjikan. Sejak gim pertama kemenangan-kemenangan besar berhasil mereka bawa pulang. Fitri Amelia menjadi pemain andalan Smansa Banjarbaru untuk menatap partai final musim ini. Fitri Amelia sendiri adalah senjata baru Smansa Banjarbaru di musim ini.

Ruki bernomor punggung sembilan tersebut masuk dalam nominasi Kopi Good Day first team DBL Banjarmasin 2024. Belum lagi bantuan dari barisan bangku cadangan Smansa Banjarbaru. Para pemain yang berangkat dari bangku cadangan kerap kali menjadi pembeda.

Baca juga: Kilas Balik Finalis DBL Banjarmasin: Jalan Terjal Putri Smada ke Partai Final!

Pada laga perburuan tiket Fantastic Four, pemain yang berangkat dari bangku cadangan sukses menyumbang total 19 poin. Hal itu sudah cukup untuk memastikan Smansa Banjarbaru kembali bersua Smada di partai final.

Terakhir kali Smansa Banjarbaru membawa pulang trofi juara DBL Banjarmasin pada musim 2017. Tercatat sudah tujuh tahun mereka harus puasa gelar juara. Tak hanya itu selama empat musim juga mereka harus puas menjadi penggembira pesta tanpa pernah merasakan euforia juara.

Tak ada lagi hari esok bagi Fitri Amelia dan kolega jika ingin membawa pulang juara. Pertarungan partai final sektor putri rencananya berlangsung pukul 14.00 WITA.

Berikut jadwal Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Kalimantan

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY