ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Selebrasi penggawa Don Bosco ketika berhasil mengamankan tiket Final Party DBL Banjarmasin

Ganas dan cepat! Dua kalimat tersebut menjadi karakter bermain kesatria Don Bosco di DBL Banjarmasin 2024. Sejak laga pertama mereka selalu sukses menang dengan margin poin besar. Danu Satria, garda andalan Don Bosco menjadi pemain paling subur di DBL Banjarmasin musim ini.

Tak hanya itu, rotasi dan kedalaman skuad Don Bosco juga terbilang bagus. Hal ini mempermudah Danu Satria sebagai garda untuk mengatur serangan. Kembali ke babak final DBL Banjarmasin merupakan kesempatan kedua putra Don Bosco. Musim lalu mereka memang sukses menyapa partai final. Tapi, saat itu mereka harus mengakui keunggulan Smaven.

Tak ingin lagi menjadi nomor dua, Don Bosco bakal berjuang habis-habisan. Belum lagi bagi beberapa penggawa ini merupakan final terakhir mereka. Pun demikian bagi Danu Satria pemain fenomenal Don Bosco.

Sebelum memulai partai final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Kalimantan, ada baiknya kita melihat rekam jejak perjalanan kesatria Don Bosco di DBL Banjarmasin musim ini.

Versus SMKN 1 Banjarmasin

Ganas. Kesatria Don Bosco membuka perjalanan mereka di DBL Banjarmasin 2024 dengan menjanjikan. Mereka berhasil menang atas SMKN  Banjarmasin dengan skor akhir 65-19.

Sejak tepis mula Don Bosco langsung tancap gas. Pada kuarter pertama Don Bosco bahkan sukses mencetak 27 poin dan membuat SMKN 1 Banjarmasin hanya mencetak 2 poin.

Meski sempat mengendorkan serangan di kuarter kedua, penggawa Don Bosco kembali panas di kuarter ketiga. Total ada 21 poin yang dibuat oleh Danu Satria dan kolega.

Hasil DBL Banjarmasin: Jawara Musim Lalu Tumbang, Debutan Melenggang

Pada laga kali ini Danu Satria tampil fenomenal dengan torehan 30 poin, 6 rebound, plus 6 asis. Di belakangnya ada nama Christian Tian dengan tambahan 22 poin plus 6 rebound.

Tak hanya itu,  lima pemain utama Don Bosco juga mencatatkan namanya di lembar statistik bagian poin.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Versus SMAN 2 Banjarbaru

Kandas. Dua wakil SMAN 2 Banjarbaru terhenti di babak Big Eight. Kepastian ini didapat setelah tim putra mereka gagal menang melawan Don Bosco Banjarmasin. Skuad putra Don Bosco menang dengan skor akhir 33-8.

Skuad putra Smanda Banjarbaru adalah harapan terakhir para suporter Smanda untuk bisa kembali nribun di arena. Tim putri mereka lebih dulu gugur sebelum sektor putra  berlaga.

https://www.dbl.id/uploads/post/2024/08/13/Hasil DBL Banjarmasin1 Asa Debutan Kandas, Smaven Masih Perkasa!.jpg

Tapi, Don Bosco juga bukan lawan yang mudah. Danu Satria dan kolega menjadi momok menyeramkan bagi penggawa Smanda Banjarbaru.

Pada kuarter pertama, Don Bosco sukses mengunci pergerakan Smanda Banjarbaru. Hal ini membuat Smanda Banjarbaru tak mencetak angka sama sekali.

Danu Satria keluar sebagai pengumpul poin terbanyak dengan torehan 18 poin dan 6 rebound. Akurasi bidikannya juga berada di angka 77 persen (7-9). Pada babak Fantastic Four, Don Bosco sudah ditunggu SMAN 1 Banjarbaru.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Versus SMAN 1 Banjarbaru

Kembali ke partai final! Aksi memukau Danu Satria membawa SMA Don Bosco mengamankan tiket Final Party DBL Banjarmasin 2024. Pada laga bertajuk Fantastic Four tersebut, Don Bosco menang 73-56 atas Smansa Banjarbaru.

Paham betul dengan permainan cepat Smansa Banjarbaru, pasukan Don Bosco langsung menjauh dan menutup kuarter pertama dengan keunggulan 27-9.

Benar saja, pada tiga kuarter sisa penggawa Smansa Banjarbaru baru mengejar ketertinggalan. Don Bosco memang tak mengendurkan serangan. Tapi mereka kalah unggul perolehan poin pada dua kuarter.

Hasil DBL Banjarmasin Komplet! Empat Tim Melaju ke Partai Final

Aksi Danu Satria begitu menawan pada laga kali ini. Pemain yang tiga kali berseragam Don Bosco tersebut  menorehkan 38 poin dan 9 asis selama 22 menit di lapangan. Akurasi bidikannya juga tajam pada angka 57 persen (15/26).

Tapi, Danu Satria tidak sendirian. Christian Tian tampil solid dengan perolehan dobel-dobel 23 poin dan 11 rebound.

Selain keduanya peran Muhammad Erwin juga tak kalah penting. Center Don Bosco tersebut menjadi pemain paling rajin yang memenangi duel bola di udara. Erwin mengoleksi 17 rebound. Kemenangan ini membuat Don Bosco kembali menyapa partai final.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY