Konsistensi putri Smansa Banjarbaru. Sejak musim 2019, srikandi Smansa Banjarbaru selalu melangkah ke partai final. Selama empat kali itu pula mereka harus puas menjadi nomor dua. Jika pada beberapa musim sebelumnya mereka menemui banyak tantangan untuk melangkah ke partai final, musim ini langkah Talita Khaira dan kawan-kawan terbilang mudah.

Sejak gim pertama mereka langsung tancap gas. Fenomena ini hampir sama di musim 2019. Kala itu srikandi Smansa Banjarbaru sangat dominan.

Nah dengan segudang pengalaman beberapa musim ke belakang, jelas mereka tak ingin kembali menelan pil pahit tiap musimnya. Tak ingin lagi mengusap air mata kesedihan dengan jersei final.

Pada partai final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Kalimantan, srikandi Smansa Banjarbaru bertemu dengan SMAN 2 Banjarmasin. Ini merupakan lawan tanding mereka di partai final musim 2022.

Mengusung misi revans jelas digaungkan para penggawa. Sebelum menuju partai final yang digelar Jumat, 16 Agustus 2024, ada baiknya kita melihat rekam jejak perjalanan srikandi Smansa Banjarbaru musim ini.

Versus SMAN 2 Banjarbaru

Srikandi Smansa Banjarbaru menyusul tim putra mereka ke babak Fantastic Four. Bertemu Smanda Banjarbaru, putri Smansa menang dengan skor akhir 34-6.

Kemenangan ini menjadi sinyal alarm bagi beberapa sekolah. Pasalnya Smansa Banjarbaru punya catatan menawan. Mereka berhasil memaksa lawannya melakukan percobaan menembak selama 15 kali pada empat kuarter.

Kombinasi duo pemain bangku cadangan mereka sempurna. Fitri Amelia dan Anya Zahiyavira kompak mengoleksi delapan poin.

Puji Rahayu menjadi pengumpul poin terbanyak pada tubuh Smansa denhan koleksi 10 poin.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Versus SMKN 1 Tanjung

Dominan! Srikandi Smansa Banjarbaru (SMAN 1 Banjarbaru) melaju ke partai final DBL Banjarmasin 2024.

Kepastian ini didapat setelah mereka mengalahkan SMKN 1 Tanjung di babak Fantastic Four dengan skor akhir 39-16.

Sejak tepis mula putra Smansa Banjarbaru langsung tancap gas. Mereka baru saja mengurangi intensitas serangan pada kuarter keempat. Ya, selama tiga kuarter Talita Khaira dan kolega mencetak dua digit poin.

Barisan bangku cadangan Smansa Banjarbaru menjadi pembeda di laga kali ini. Total ada 19 poin yang diciptakan pemain bangku cadangan Smansa Banjarbaru.

Fitri Amelia, forward Smansa Banjarbaru, menjadi pengumpul poin terbanyak dari koleksi 11 poin dan 5 rebound. Fitri Amelia sendiri berangkat dari bangku cadangan pada laga bertajuk perburuan tiket Final Party.

Di belakangnya ada nama Puji Rahayu dengan sumbangan 10 poin dan 7 rebound.

"Komunikasi kita sejauh ini padu. Terus teman-teman teamwork-nya juga oke," Talita Khaira, penggawa Smansa Banjarbaru.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Populer

Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Smanike Tetap Lolos Playoffs Walau Kalah dari Smai! Ini Penjelasannya...
Panas! Berikut 24 Tim yang Lolos ke Babak Playoffs DBL Malang
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Reuni Guru dan Murid di DBL Arena, Coach Deo: Bangga Pernah Dilatih Legenda!