ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ksatria Berkuda Jadi Simbol Comeback Stemba Mania ke DBL Arena

Tribun timur DBL Arena Surabaya berkesempatan jadi teras sorak Stemba Mania -suporter SMKN 5 Surabaya- pada match hari Senin, 12 Agustus 2024 lalu. Tepat lima hari sebelum kemerdekaan Indonesia, Stemba Mania telah kembali nribun pasca lima tahun vakum. Beneran serba lima!. 

Ratusan arek Stemba Mania terlihat memadati tibun dengan dresscode serba biru. Comeback mereka terasa elegan tatkala beberapa aksesori bendera perang berwarna merah digelar. Tulisan, “Kembali dengan Nyali,” juga nampak di stegen capo, seolah menyiratkan mereka kembali lebih kuat.

Memasuki kuarter ketiga, Stemba Mania menjelaskan comeback mereka lewat penampilan koreo 3D. Istana raksasa dengan langit biru menjadi pembuka pertama. Kastil tersebut menjadi simbol kekokohan SMKN 5 Surabaya bak kerajaan.

Ketika koreo pertama mulai turun, perlahan tampak seorang kesatria dengan atribut baju tempur besi dan kuda hitam yang gagah. Penampilan tersebut menjadi bermakna karena semua karya tersebut memiliki arti mereka masing-masing.

Rahman Yusuf, ketua umum Stemba Mania menjelaskan makna dari koreo mereka dengan detail. “Mulai tekan istana Mas, iku dadi simbol kokohnya semangat dari arek Stemba sehingga bisa kembali di DBL,” ujar siswa yang akrab dipanggil Ramon itu.

Ramon menambahkan tentang penjelasan mengapa arek Stemba memilih 3D seorang ksatria berkuda. “Muncule kesatria iku ibarat penggawa basket Stemba yang siap berperang mengambil poin kemenangan dan melibas musuh mereka,” jelasnya.

Mahakarya Stemba Mania ini hanya dikerjakan dalam waktu lima hari. Dalam waktu sedekat itu, momen hadirnya kembali suporter SMKN 5 Surabaya ini menjadi makin bermakna.

Meski SMKN 5 Surabaya harus menerima kekalahan dengan lapang dada atas SMA Petra 4 Sidoarjo, realita tersebut tidak menyurutkan niat Stemba Mania untuk menunaikan janji mereka untuk kembali ke DBL.

Nantikan partisipasi arek Stemba di laga Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North berikutnya. Mereka siap meriahkan DBL dengan konsep baru dan menarik!

Baca Juga: Doa Perjuangan Putra Smanema Lewat Filosofi Jersey Terkabul!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (4)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY