ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Andi Aqil Akhtar Insani (9) dan Andi Aiman Authar Ihsani (8) di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi

29 Oktober 2007, saat DBL Indonesia sedang mempersiapkan rencana untuk ekspansi ke kota-kota lain selain Surabaya, ada seorang Ibu yang sedang berjuang untuk melahirkan anaknya di Kota Jakarta. Tepatnya di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Hari itu juga bersamaan dengan peristiwa besar terjadi di dunia astronomi. Komet Holmes, yang sudah lama dikenal para astronom, tiba-tiba menjadi bintang yang sangat terang pada 29 Oktober 2007. Komet ini awalnya sangat redup, tapi dalam waktu singkat cahayanya menjadi sangat kuat sehingga bisa dilihat dengan mata telanjang. 

Saat Komet Holmes sedang terang-terangnya, lahirlah si kembar Andi Aqil Akhtar Insani dan Andi Aiman Authar Ihsani. Waktu berlalu, 15 tahun kemudian, dua saudara kembar yang lahir bersamaan dengan anomali dalam dunia astronomi ini kedapatan bermain di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi.

Ya, duo Aqil dan Aiman turut membela tim putra SMAN 17 Makassar pada gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi. Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya mereka bertanding di DBL Makassar. Anak dari pasangan Busman Dahlan Shirat dan Andi Niswati ini sebenarnya telah memulai debut mereka di DBL Makassar pada 2023 lalu.

Aqil dan Aiman (pegang bola), saat masih kecil sudah hobi bermain basket.

Sebagai saudara kembar, Aiman dan Aqil sendiri punya banyak kesamaan. Pertama, mereka sama-sama berada di posisi guard. Kedua, mereka sama-sama menyukai ayam goreng.

"Kalau di dalam basket, mungkin kita punya selera pemain favoritnya beda. Terus kalo perbedaan kita di luar itu gak ada kayaknya, soalnya satu selera semua mulai dari makanan, minuman, dll, hehehe," tutur Aiman.

Baik Aiman dan Aqil punya pemain favorit yang berbeda. Aiman menyukai Zak Irvin sementara Aqil menyukai Stephen Curry. 

Baca juga: Putus Cinta Bikin Ahmad Shafwan Torehkan 41 Poin untuk Putra Sixteen

Ketika ditanya mengenai alasan keduanya memilih basket menjadi olahraga kesukaan, Aiman, kakak yang hanya selisih 15 menit dengan adiknya itu mengatakan mereka berdua memang menyukai basket sejak kecil. 

"Awalnya itu, diajakin teman waktu kelas 5 SD. Terus, habis itu mikir awalnya kalau basket tuh seru barengan sama kembaran saya. Akhirnya jadi suka basket, terus mulai SMP sudah latihan berdua secara otodidak, akhirnya saat naik SMA masuk roster tim dan dipercaya jadi starting five," ujarnya.

Tim putra SMAN 17 Makassar sendiri berhasil memenangkan laga pertama kontra SMAN 15 Makassar lewat laga sengit. Sayangnya, mereka harus tersisih dari persaingan ketika kalah dari SMA Dian Harapan Makassar di pertandingan kedua mereka.

Baca juga: Rubyanti Ananda Selamatkan Salis Gowa dari Zion, Ternyata Begini Kondisinya!

Meski demikian, Aiman tetap legowo menerima kekalahan mereka. "Harapan saya selalu berikan yang terbaik saja buat tim dan teman-teman, apapun jalannya saya selalu berserah diri kepada Allah SWT, karena rencana Dia lah yang paling terbaik," tukas Aiman, bijak.

Saat ini, Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi sendiri telah memasuki fase Fantastic Four atau semi final.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY