Hari ketujuh Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North menjadi giliran tim putra SMA Petra 1 Surabaya untuk unjuk gigi. Pada pertandingan pertamanya, mereka bertemu SMAN 18 Surabaya yang sebelumnya sudah lebih dahulu melantai di musim ini. 

Namun, putra Petra 1 berhasil membuktikan keunggulannya dengan menekuk sang lawan. Pertandingan berakhir dengan skor 44-13. Selama di lapangan, mereka mampu menguasai setiap menit yang berjalan. Bahkan, skuad itu tidak memberi celah bagi Wolulas (sebutan tim basket SMAN 18 Surabaya) untuk memimpin di satupun kuarter. 

Permainan setiap anggota Petra 1 tampak merata. Namun jika ditilik lebih jauh, sosok Bradley Poeguh berhasil mencuri perhatian penonton. Sosok yang akrab disapa Bradley itu berhasil menjadi top scorer dengan mengantongi 10 poin. 

Selain Bradley, ada pula Sebastian Reyhan Tanuwijaya. Berbeda dengan rekannya, Reyhan -sapaan karibnya- hanya meraih dua poin. Meski begitu, ia menunjukkan kemahirannya dari segi statistik dengan mengumpulkan 6 rebound, 5 steal, dan 3 assist.

Usaha keras mereka di lapangan masih terlihat bahkan setelah pertandingan cukup lama berakhir. Saat keluar dari locker room, kedua siswa itu masih berpeluh keringat dan tampak sedikit ngos-ngosan. Akan tetapi, tampak senyuman yang merekah hasil kemenangan hari ini. 

Mengenai hasil game, baik Reyhan maupun Bradley tidak ingin berpuas diri. Mereka menekankan pentingnya terus berusaha maksimal selama gelaran Honda DBL 2024 East Java-North masih berlangsung. Pasalnya, Reyhan dan Bradley menilai masih ada beberapa evaluasi yang perlu diperbaiki untuk meningkatkan performa tim. 

“Semoga kita bisa lebih kompak lagi karena masih kurang kompak, kurang rapi, dan masih banyak juga yang kosong,” ucap Reyhan. Omongannya itu langsung disetujui oleh Bradley. “Iya, defense-nya masih kurang.”

Baca juga: Team Play dan Kombo Maut 2 Top Scorer Bawa Kemenangan Perdana Putra Fourteen


Sosok Sebastian Reyhan Tanuwijaya (nomor punggung 8) dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Reyhan tidak menampik bila nervous menyambut pertandingan pertama menjadi faktor utama dalam evaluasi tersebut. Sebab, selama persiapan menuju kompetisi musim ini, putra Petra 1 telah mengerahkan berbagai upaya untuk meningkatkan bonding masing-masing anggota. Salah satunya dengan pergi nge-camp

Ketika disinggung soal ini, keduanya sontak menggali ulang memori bahagianya itu. Reyhan yang terlihat lebih bersemangat langsung menceritakan kegiatan yang berlangsung selama dua hari satu malam di Kota Batu itu. 

“Kita kayak bonding, main outbound, terus ada game-game seru,” ujar pemain bernomor punggung delapan itu. Kegiatan tersebut sengaja diadakan bagi mereka sekadar rehat dari padatnya jadwal latihan. “Kita full main, nggak ada latihan fisik,” lanjutnya. 

Selama camp, Reyhan dan Bradley mengaku tak menghitung banyaknya kejadian lucu yang terjadi. Salah satu yang akan terus mereka ingat ketika dihadapkan dengan hujan deras yang tiba-tiba mengguyur saat sebuah permainan sedang berlangsung. 

“Kita sempet hujan-hujanan. Pas kita main, tiba-tiba hujan deres terus game-nya distop. Eh, kitanya malah main hujan. Akhirnya sekalian aja deh, hahaha,” ungkap Reyhan sembari tertawa.

Bradley yang mendengarnya pun tak mau kalah. Ia berterus terang jika camp itu adalah yang pertama kalinya diadakan di sekolahnya. Pemain bernomor punggung 11 itu tentu merasa bersyukur dapat merasakan pengalaman itu di tahun pertamanya persiapan menghadapi Honda DBL 2024 East Java-North. 

Bradley dan Reyhan menambahkan bahwa camp ini tidak akan terwujud tanpa adanya dukungan pihak sekolah. Mereka menjelaskan jika pihak sekolah lah yang mencetuskan ide tersebut, demi mencapai hasil terbaik di kompetisi basket SMA bergengsi ini. 

Pada laga berikutnya, Petra 1 akan berduel dengan Petra 5. Menanggapi soal itu, Reyhan dan Bradley hanya berharap hasil terbaik. 

“Optimis (menang), sih,” tutur Reyhan dengan sedikit ragu-ragu. Melihat itu, Bradley langsung menyaut. “Harus optimis, lah!”

Baca juga: Akurasi Sempurna Rizal Yusdiandra, Buah Semangat dari Orang Tua dan Ayang!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga