ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Cuplikan pertandingan SMAN 1 Manyar Gresik kontra SMA Santa Maria Surabaya di hari ketujuh DBL East Java-North 2024

Pulang dengan bangga. Putra-putri SMAN 1 Manyar Gresik (Smanema) berhasil mengantongi kemenangan penuh. Dari skuad putri, berhasil unggul atas SMA Bhayangkari 1 Surabaya. Disusul skuad putra yang turut mengamankan kemenangan atas SMA Santa Maria Surabaya dengan skor 23-14, Rabu, 14 Agustus 2024.

Di DBL East Java-North 2023, kesatria Smanema sukses menyapu bersih kemenangan selama fase grup. Begitu lah kurang lebih target yang sama musim ini. Kemenangan di laga pertama, harusnya mempermudah perjalanan Smanema untuk setidaknya menyamakan pencapaian. Walau harus melewati Round 2 lebih dulu.

Pun berkaca dari pertandingan tadi, Smanema bermain cukup baik. Anak asuhan Suryo Hadi Prabowo Putra itu, solid di lapangan. Bahkan sebagian besar dari mereka ikut menceploskan angka. Bukti bahwa Smanema menunjukkan perkembangan musim ini.

Berangkat jauh dari Gresik, mimpi mereka hanya ingin lebih dipandang, ingin berprestasi, dan membanggakan sekolah lewat basket. ”Dari awal sudah saya tekankan, kita di sini membela nama sekolah. Tidak memandang tim putra atau putri, yang penting membanggakan nama sekolah dulu," buka Zahavi Aquilino Dirgantara, kapten Smanema

"Masalah menang itu bonus lah, yang penting main bagus. Sudah digempur fisik juga dari enam bulan lalu, jadi kemenangan ini bikin usaha kita gak sia-sia."

“Kalau buat perayaan, belum ada (omongan) sih, tapi harus kita rayakan lah kemenangan ini. Paling ya makan-makan aja, dapat dari sekolah. Kayak makan nasi bebek gitu, walau cuma dekat sekolah, yang penting kebersamaannya,” sambung pemain bernomor punggung dua itu.

Baca Juga: Latih Tim Putri SMAN 1 Manyar, Coach Dwi: Tantangannya Pemain yang Moody!

Walau bertanding tanpa hadirnya barisan suporter, Smanema tetap menggebu. Demi kemenangan perdana. Terlebih, ke depannya mereka bakal bertemu sang rival, SMAN 1 Kebomas Gresik.

“Sebenarnya kayak ada yang kurang, support di luar lapangan itu kurang. Cuma kita memahami, karena kita main di jam pelajaran kan. Jadi gak masalah,” saut sosok yang akrab disapa Zaha itu.

“Next match, kita pede menang sih. Kita juga butuh suporter buat dukung kita terus, buat nge-boost mental kita kalau lagi capek dan down. Apalagi besok ketemu rival. Itu sudah rival lama sih, jadi kayak turun-temurun. Walau di luar lapangan kita berteman, masalah prestasi tetap sendiri-sendiri,” sambungnya, seperti tak sabar menanti laga berikutnya.

SMAN 1 Manyar Gresik
Zahavi Aquilino (jersei putih), saat bertanding melawan SMA Santa Maria Surabaya

Yap, Derbi Gresik bakal kembali hadir Minggu,18 Agustus 2024. Mempertemukan antara SMAN 1 Kebomas Gresik dengan SMAN 1 Manyar Gresik. Dua rival abadi ini, akan berjumpa di partai kedua pada pukul 12.30 WIB.

Sebelumnya, SMAN 1 Kebomas Gresik sempat menelan kekalahan telak atas SMA Muhammadiyah 2 Surabaya pada laga perdananya. Dalam beberapa hari kedepan, duel panas delegasi Gresik ini bakal tersaji. “Lihat kejutan dari kami besok,” tutup Zaha, kepada lawannya, tim putra SMAN 1 Kebomas Gresik.

Baca Juga: Inside Out ala Carabosse dan D2DC, Mana yang Terbaik?

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 30 kota dan 222 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil SMAN 1 Manyar Gresik bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY