ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Inside Out versi Carabosse Dikemas Bertajuk Healing Bareng

DBL Dance Competition 2024 East Java-North jadi tempat para dancer Surabaya berkumpul. Setiap dari mereka telah membawa konsep menarik untuk diulik, khususnya pada laga DBL Dance Surabaya antara tim dance Carabosse (SMA NSA Surabaya) melawan D2DC (SMAN 22 Surabaya) pada Selasa, 13 Agustus 2024 lalu.

Kedua tim dance ini berhasil menghadirkan konsep dari film "Inside Out". Baik Carabosse maupun D2DC telah mengadopsi konsep film animasi garapan Pixar dan diekspresikan lewat koreografi yang menarik.

Arthasya Kartika Rahmadani mengatakan timnya mengemas Move Up dengan tema "Inside Out" bertajuk healing bersama. “Jadi tadi kan ada koreo pas anak laki-nya berdiri. Nah itu dia seolah ngajak kita untuk move on dan sembuh bersama,” jelas gadis yang akrab dipanggil Tasya ini.

Yang menarik dari Carabosse, penampilan mereka dilengkapi dengan aksesori berupa lampu kecil biru dan kain warna-warni. Kedua aksesori itu ternyata memiliki filosofi.

“Lampu biru yang nyala itu menandakan kita sudah berhasil ‘menyala’, sedangkan untuk kain warna-warni itu lebih ke berbagai macam emosi yang ada di sekitar kita,” ungkap Tasya. “Yang membedakan adopsi "Inside Out" kami yaitu lebih ke pengemasan lewat koreo,” jelasnya.

Baca Juga: Warrior Swag Debut dengan Konsep Pembalap, Smood Tampilkan Dunia Luar Angkasa

D2DC dengan Inside Out Versi Mereka

Penampilan "Inside Out" yang digagas D2DC juga tak kalah menarik. Tim dance SMAN 22 Surabaya ini memilih menjelaskan isi film tersebut lewat penokohan dari sang kapten, Maria Priscilla Chrysaningrum sebagai Riley Andersen (tokoh utama Inside Out).

“Kita mengangkat struggle-nya si Riley ini dalam mengendalikan emosi. Jadi pada akhirnya, semua emosi yang diibaratkan bola warna-warni ini saling bekerjasama untuk membawa Riley menjadi pribadi yang lebih baik,” ujar Cilla sembari menjelaskan koreo yang dilakukan D2DC saat dirinya dikelilingi anggota lain yang membawa bola itu.

Cilla turut menceritakan bagaimana dirinya bisa kepikiran mengambil konsep ala "Inside Out." “Mikirin konsep itu kaya misalnya pas lagi ngelamun terus tiba-tiba kepikiran pakai "Inside Out,”" cerita sang kapten sambil tertawa.

Kedua tim dance sekolah ini sudah memberikan Move Up karya ide mereka. Bagaimana konsep berikutnya dari Carabosse maupun D2DC? Nantikan penampilan mereka berikutnya di DBL Dance Competition 2024 East Java-North.

Baca Juga: Team Play dan Kombo Maut 2 Top Scorer Bawa Kemenangan Perdana Putra Fourteen

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY