ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Owl Mania (suporter SMAN 22 Surabaya) dalam menunjukkan solidaritas melalui koreografi di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Selain pamer totalitas, tribun DBL Arena Surabaya juga selalu menjadi wadah untuk pamer aksi solidaritas. Suporter SMAN 22 Surabaya memanfaatkan hari keenam gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North sebagai ajang untuk menyampaikan pesan kemanusiaan. 

Hal tersebut tampak dari koreografi tiga dimensi yang dibentangkan di tribun timur. Muncul sesosok wanita beserta sang anak, lengkap dengan background Masjid Al Aqsa di belakangnya. Salut menjadi kata yang cocok untuk menggambarkan aksi suporter yang lekat dengan julukan Owl Mania itu. 

Kalo menurut kami ini jadi momen buat sekalian mendoakan saudara kita di Palestina. Apalagi, masih banyak genosida yang membuat saudara-saudara kita di sana itu menderita,” jelas Ramzi, capo Owl Mania.

Jika diperhatikan lebih lanjut, salah seorang koordinator Owl Mania juga muncul di antara dua capo saat pertengahan quarter ketiga. Ia sembari membawa bendera Palestina dan mengenakan balaclava berwarna hitam. Ternyata, ada alasan tersendiri di baliknya. 

“Ada yang bawa bendera pakai balaclava biar disamain kaya koreo kita yang ada ibu-ibu pake balaclava,” tutur Fadhil, capo Owl Mania yang turut menemani Ramzi. 

Baik Ramzi maupun Fadhil mengaku bahwa tidak butuh waktu lama bagi Owl Mania untuk mengerjakan koreografi tersebut. Mereka hanya menghabiskan sekitar satu minggu untuk menjahit kain-kain agar menjadi ukuran tiga dimensi yang besar. Kemudian, dilanjutkan dengan proses mengecat selama dua hari. 

“Mungkin untuk proses jahitnya yang lebih lama karena kita jahit sendiri bareng-bareng sama anggota lain. Jadi, kita beli kain kotor terus digabungin satu-satu sampe jadi ukuran sebesar itu,” ujar Ramzi. 

Baca juga: Ajang Debut, Jangkar Mania Janjikan Koreo Spektakuler di Laga Berikutnya

Berbicara soal sumber inspirasi, mereka mengungkapkan hanya mengandalkan scrolling Instagram dan TikTok. “Pas cari konsep kita lihat masih banyak berita tentang Palestina yang diserang. Jadi, kita kepikiran buat dibikin koreo aja supaya mata orang-orang lebih tertuju ke Palestina,” lanjutnya. 

Ramzi dan Fadhil sama-sama merasa puas dengan koreografi yang dibawa Owl Mania hari ini. Mengenai konsep berikutnya, Fadhil sebagai perwakilan tidak ingin memberi bocoran terlalu banyak. 

“Pokoknya something big is coming. Tunggu aja di DBL pas Kamis besok,” tutupnya. 

Baca juga: Ajak 1.000 Pasukan, Amigosmansa Bawa 'Street Fighter' ke DBL Arena!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY