Pertandingan menegangkan terjadi di laga keempat Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi. Mempertemukan tim putri SMA Zion Makassar kontra SMAN 1 Gowa. Pertandingan ini nyaris berlanjut hingga ke babak overtime.

Hanya saja, Rubyanti Ananda Suaib, berhasil menceploskan dua poin di detik akhir pertandingan. Hal itu membuat Salis (julukan SMAN 1 Gowa) memenangkan pertandingan dengan skor akhir 24-22.

Usai pertandingan, Ruby menceritakan kondisi timnya saat berada di bawah tekanan Zion. Sebagaimana diketahui, Zion selalu menempel ketat Salis ketika mereka mencoba untuk membalikan keadaan.

"Situasinya pada saat itu tentu saja saya dan tim sangat deg-degan, dan pada saat time out, coach dan semua rekan tim memang percaya sama saya untuk bola terakhir itu, makanya semua tim tau harus melakukan apa pada saat situasi tersebut," ujar Ruby.

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming DBL Makassar 13 Agustus 2024

Pemain bernomor punggung 7 itu berhasil mengeksekusi bola terakhir mereka di laga sengit dan memaksa Zion untuk pulang dari lingkaran persaingan. Ia menjadi penyelamat bagi Salis di laga ini.

Kemenangan ini membawa Ruby dan kolega melaju ke babak Fantastic Four atau semi final DBL Makassar musim ini.

"Kami pasti perlu memperbaiki kesalahan yang banyak kami lakukan di game tadi, terutama kesalahan saya yang mungkin sedikit terburu-buru, dan semoga di next match saya bisa lebih baik dari game sebelumnya," tutup Ruby.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga