ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Makin tak terkalahkan. Tim putra SMA Bukit Sion Jakarta menyegel gelar kelima mereka di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta-West. Itu dipastikan setelah mereka memenangkan pertandingan kontra tim debutan, Tunas Muda School Meruya, dengan skor akhir 66-46, Selasa 13 Agustus 2024.

Buksi mencatatkan gelar juara terbanyak di DBL Jakarta Barat. Sejak DBL Jakarta dipecah menjadi empat region di tahun 2018, Buksi sebenarnya tidak pernah sekalipun terkalahkan. Mereka selalu menyudahi rangkaian kompetisi dengan kemenangan.

Lalu, apa lagi yang ingin dicapai Buksi tahun ini? 

Alexander Ralphael, kapten tim Buksi, menegaskan ia dan tim mengincar gelar juara ketujuh mereka di DBL Jakarta. Buksi sendiri telah menjadi juara di DBL Kota Jakarta pada tahun 2013, 2014, 2015,2018, 2019, dan 2021.

Baca juga: Putri Tujuh Delapan Juara Baru DBL Jakarta Barat!

Dua musim terakhir, mereka kalah beruntun dari SMA Jubilee Jakarta di babak final. Di tahun ini, pemain bernomor punggung 45 itu tidak ingin Jubilee berhasil mencapai gelar three peatnya. 

"Setiap tahun itu (Buksi) pasti punya pemain baru. Tim yang dihadapi juga baru. Jadi, nggak ada kata puas sebenarnya. Pasti kita mau juara lagi di Jakarta. Tahun ini kita siapkan semuanya, buat Championship Series, dan semoga sampai ke final DBL Jakarta lagi," ujar Ralphael.

Memangnya, belum cukup kah gelar kelima di DBL Jakarta Barat untuk Buksi?

"Belum lah," tegas Ralphael mantap.

Baca juga: Selamat! Berikut Best of Three DBL Dance Competition 2024 Jakarta-West

Kemenangan Buksi sekaligus menjadi penutup rangkaian Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta-West. Kompetisi DBL Jakarta akan dilanjutkan di wilayah North Central, East, dan South. Para finalis nantinya akan kembali bertanding di babak Championship Series.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY