ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dance dari SMA Hang Tuah 1 Surabaya bertemakan pembalap yang tampil DBL Dance Competition 2024 East Java North pada Selasa, 13 Agustus 2024

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North tak hanya mengadu skill antar pemain basket. Melainkan juga menampilkan kreativitas dan koreografi antar tim dance sekolah DBL Dance Competiition 2024. 

Pada Selasa, 13 Agustus 2024, giliran Warrior Swag DC (SMA Hang Tuah 1 Surabaya) dan Smood (SMA Muhammadiyah 1 Taman, Sidoarjo) yang unjuk gigi di DBL Arena, Surabaya. Mereka masing-masing mengemas tema 'Move Up' -tema kompetisi dance tahun ini- dengan kisah yang unik. Khususnya seputar pencarian jati diri remaja. 

Warrior Swag DC tampil dengan kostum pembalap serba merah. Lengkap dengan propertinya. Mereka sengaja memilih profesi tersebut karena merepresentasikan keberanian. Hal tersebut juga sejalan dengan konsep yang mereka angkat, yakni melawan insecure diri. 

"Kita itu menceritakan kalau sebenarnya setiap orang punya potensi diri namun masih takut ngungkapinnya ke public, jadi tema kali ini sebenernya tentang insecure, di mana kita menunjukkan kepada penonton kalau kita harus bisa melawannya," kata Kevin Zoe Argiant Putra.

Baca Juga: Handmade! Fourteenation Andalkan Tutorial Youtube untuk Hadirkan 4D Falcon

Meskipun mereka telah mondar-mandir di beragam kompetisi dance, ini merupakan kali pertama Warrior Swag DC tampil dalam kompetisi dance yang digelar DBL. Mereka juga mengungkapkan apresiasinya terhadap Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java North yang begitu meriah.

"Yang pastinya seneng banget, kita bisa membuktikan kalau kita bisa, ini juga akan menjadi pengalaman berharga," kata Kevin. 

Jika Warrior Swag DC menampilkan konsep tentang perlawanan mengenai insecure, Smood berusaha mengangkat konsep menggapai cita-cita. Smood bahkan merekayasa kehidupan di luar angkasa, lengkap dengan membawa properti potongan bulan raksasa. 

"Karena temanya Move Up, kita menyalurkan tema tersbeut sebagai sesuatu menggapai cita-cita, nah dalam hal ini profesinya astronaut, makanya tadi kita membawa pernak-pernik seperti sedang di luar angkasa," terang Chumayra Rida Insani, ketua dance dari Smood. 

Karena tampil spesial dengan tema luar angkasa, banyak persiapan yang harus dilakukan Smood. Mulai dari memilih lagu, membuat koreografi, kostum, hingga properti. Namun, persiapan tersebut rupanya membawa kisah lucu sendiri bagi Smood. Salah satunya soal penantian kostum yang tak kunjung selesai. 

Baca Juga: Pelatih Petra 4 Sidoarjo Hadir dengan Kursi Roda: Saya Harus Bersama Tim Saya!

"Jadi kostum yang kita pakai ini baru selesai siang ini, bener-bener sewaktu nungguin agak nervous juga, jadi kita belum sempat latihan maksimal dengan kostum ini, tapi alhamdulillah bisa lancar sampai hari ini," kata Mayra, panggilan dari Chumayra Rida Insani. 

Sikap totalitas Mayra dan timnya tak lain karena ini menjadi kali terakhir bagi mereka tampil di DBL Dance Competiition 2024. "Kita sekarang kebanyakan sudah kelas 12, jadi ya pengen tampil all out sih hari ini," katanya. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY