ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret pertandingan SMA Nation Star Academy Surabaya kontra SMAN 22 Surabaya di DBL Arena

Selalu ada momen tidak terduga di setiap harinya. Seperti halnya pada gelaran hari keenam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North, Rabu, 14 Agustus 2024, untuk pertama kalinya dalam dua musim terakhir, SMAN 1 Tuban meraih kemenangan di laga perdananya.

Hal itu menjadi bukti bahwa tim pendatang tak kalah hebatnya. Mengingat pada laga perdananya, mereka berjumpa dengan salah satu tim tuan rumah, SMA IPH East Surabaya. Di sudut lain, Derbi Gresik di partai kedua berlangsung sengit.

Pun kejutan lain juga hadir di partai penutup. Di mana SMA Nation Star Academy Surabaya begitu perkasa. Salah satu tim unggulan itu menyala di Round 1. Makin hari, pertempuran DBL East Java-North 2024 makin tak terprediksi.

Buat kalian yang terlewat momen keseruannya, berikut rangkuman semua pertandingan hari keenam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

SMA IPH East Surabaya vs SMAN 1 Tuban

Mengejutkan. SMAN 1 Tuban (Smansa Tuban) berhasil selamat dari laga perdananya. Dua musim terakhir, Smansa Tuban selalu “terjebak” pada pertandingan pembuka, sehingga gagal mengamankan kemenangan penuh dan beranjak ke playoffs.

Namun, kesempatan itu kini terbuka lebar. Bertengger di Grup C, membuat Smansa Tuban harus menjalani laga pertamanya kontra SMA IPH East Surabaya. Meski sempat tak yakin, satu-satunya delegasi asal Tuban ini akhirnya pulang dengan “kepala tegak”.

Sempat “seret” poin di paruh pertama, untung aksi ciamik Moch Ghozi Rizal Yusdiandra sukses membawa Smansa Tuban perlahan mantapkan keunggulan. Hingga peluit buzzer berbunyi, SMA IPH East Surabaya harus mengakui ketangguhan Smansa Tuban kala skor berakhir dengan 29-15.

Margin cukup jauh harusnya membawa Smansa Tuban berdiri di puncak klasemen Grup C. Namun, masih ada dua pertandingan yang harus dijalani. Paling dekat, Smansa Tuban akan bermain kembali Minggu, 25 Agustus 2024 melawan SMAN 20 Surabaya. Sementara, SMA IPH East Surabaya akan lebih dulu berjumpa SMAN 19 Surabaya, Minggu, 18 Agustus 2024.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA Muhammadiyah 10 GKB Gresik vs SMAN 1 Gresik

Derbi Gresik hadir di partai kedua. SMA Muhammadiyah 10 GKB Gresik (Smamio) dan SMAN 1 Gresik (Smansa Gresik) merupakan tim yang sama-sama melaju ke playoffs DBL East Java-North 2023 setelah dinobatkan sebagai runner up terbaik.

Kini, keduanya justru berebut puncak klasemen. Alhasil, pertarungan yang melibatkan dua delegasi asal Gresik ini berlangsung sengit. Memang, Smamio tak pernah berada dalam posisi unggul. Namun, mereka terus memberikan perlawanan tanpa henti.

Bahkan Smamio yang sempat tertinggal cukup jauh di paruh pertama (19-2), anak asuhan Farid Setiawan berhasil mengejar poin ketertinggalan di paruh kedua. Sayang, margin yang terlalu jauh membuat Smamio gagal membalikkan keadaan. Pertandingan ditutup dengan skor 34-29.

Patut diacungi jempol. Mengubah margin yang semula 17 poin menjadi lima poin saja bukan lah hal mudah. Selain punya mental kuat, Smamio juga sukses membuat Smansa Gresik “keringat dingin”. Beruntung duel maut Muhammad Rizal dan Edward Sagala sukses memboyong kemenangan untuk Smansa Gresik.

Muhammad Rizal memimpin dengan perolehan 12 poin, 5 rebound, 4 steal, dan 2 assist. Disusul Edward Sagala dengan 9 poin, 6 steal, dan 1 assist. 

Pada pertandingan mendatang Smansa Gresik akan berhadapan dengan SMAN 13 Surabaya pada Rabu, 21 Agustus 2024 pukul 18.30 WIB. Sedangkan Smamio lebih dulu berjumpa SMAN 1 Surabaya, Sabtu, 17 Agustus 2024 pukul 17.30 WIB.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo vs SMA Hang Tuah 1 Surabaya

SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo (Smamita) menguasai jalannya pertandingan. Bersua SMA Hang Tuah 1 Surabaya (Hasa), Smamita sukses menutup partai ketiga dengan skor cukup meyakinkan, 40-22.

Sejatinya, ini merupakan laga comeback dari Hasa. Namun, tak berjalan mulus. Lantaran, penantangnya, Smamita cukup menggebu musim ini. Utamanya demi mengamankan juara Grup K.

Ada satu hal yang membuat Smamita sulit untuk ditaklukkan. Di mana anak asuhan Akhmad Ferdian Syah itu solid dan punya kualitas pemain yang merata. Sementara, Hasa justru bertumpu ke beberapa pemain saja. Itulah yang membuat Hasa sulit mengejar margin dan membalikkan keadaan. 

Berdasarkan halaman statistik, hanya empat pemain Smamita yang tak menyumbangkan poin. Sebaliknya, hanya empat pemain Hasa yang menjadi tumpuan dalam laga ini. Alhasil, Hasa harus berjuang lebih keras untuk bisa mengamankan runner up grup terbaik.

Ke depannya, Hasa akan bertanding kembali melawan SMA Trimurti Surabaya, Minggu, 18 Agustus 2024 pukul 17.00 WIB. Sedangkan, Smamita sendiri juga akan melantai kembali pada Jumat, 23 Agustus 2024 pukul 16.00 WIB kontra SMAN 6 Surabaya.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMKN 7 Surabaya vs SMAN 14 Surabaya

Debut yang tak sesuai harapan. Pada pijakan pertamanya di DBL East Java-North 2024, SMKN 7 Surabaya (Stemda) langsung “bertekuk lutut” dihadapan SMAN 14 Surabaya (Fourteen) usai mengantongi kekalahan dengan skor akhir 37-12.

Di laga debutnya, Stemda tampak kesulitan menjebol tembok pertahanan Fourteen. Selama 40 menit waktu pertandingan, Stemda menciptakan 15 kali percobaan dan hanya dua di antaranya yang berhasil dikonversi menjadi angka.

Di sudut lain, Fourteen memang begitu gahar. kolaborasi maut antara Bisma Bagaskara dan Airell Maharga berbuah manis. Bisma sukses membukukan total 11 poin, 5 steal, 2 assist, dan 1 rebound. Sementara, Ariell menyusul dengan 10 poin, 3 steal, dan 2 rebound.

Meski demikian, Fourteen tak bisa selebrasi terlalu lama. Kemenangan pertama tak menjamin tiket Round 2. SMA Santa Agnes Surabaya bakal menjadi penantang Fourteen berikutnya. Mereka akan berjumpa Selasa, 20 Agustus 2024 pukul 18.30 WIB. Sedangkan SMKN 7 Surabaya akan bertempur lagi melawan Xin Zhong pada Sabtu, 24 Agustus 2024 pukul 14.30 WIB.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA Nation Star Academy Surabaya vs SMAN 22 Surabaya

Nyaris 80 poin. SMA Nation Star Academy Surabaya (NSA) menjadi tim pertama yang menyentuh lebih dari 70 poin di DBL East Java-North 2024. Hasil tersebut diperoleh saat berhadapan dengan SMAN 22 Surabaya pada laga perdananya dan skor berakhir 77-18.

Aries Herman, pelatih NSA berhasil mendidik anaknya dengan sangat baik. Kualitas permainan NSA begitu luar biasa kala di lapangan. Bahkan seluruh anak asuhnya catatkan angka pada halaman statistik. 

Memang, NSA merupakan salah satu tim unggulan. Hanya saja, musim lalu mereka dipertemukan dengan SMA Gloria 1 Surabaya pada fase Sweet Sixteen. Sehingga NSA harus memulai perjalanannya dari Round 1. Alhasil, SMAN 22 Surabaya menjadi korban pertamanya.

Dari 12 penggawa NSA, ada dua pemain yang begitu mencolok, yakni Macxquel Rehan Thiemailattu dan Sabrang Rigel Sadewa. Pada kesempatan ini, Macxquel memimpin dengan 17 poin, 4 rebound, 2 assist, dan 2 steal. Sementara, Sabrang menyumpangkan 12 poin, 7 rebound, 1 steal, 1 assist.

Senin, 19 Agustus 2024 pukul 15.30 WIB mendatang, sudah ada SMAN 2 Sidoarjo yang menanti kehadiran NSA di lapangan. Sedangkan, SMAN 22 Surabaya akan bertanding kembali pada Kamis, 22 Agustus 2024 pukul 17.00 WIB kontra SMAN 8 Surabaya.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 30 kota dan 222 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Cek hasil klasemen sementara Round 1 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY