Bukan suporter Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North kalau nggak muncul dengan sesuatu yang baru. Pada match keduanya, Fourteenation (suporter SMAN 14 Surabaya) berhasil membawa koreografi empat dimensi dari maskotnya. Siapa lagi kalau bukan sosok Falcon. 

Perjuangan mereka pun nggak main-main. Tampak dari sebelum pertandingan dimulai, beberapa koordinator saling gotong-royong membawa empat dimensi itu. Bahkan, bukan hal mudah untuk mengangkatnya ke atas tribun timur. Sebab, mereka harus berhadapan dengan tangga dan pintu masuk yang sempit. 

“Hati-hati, rek. Awas iku ndase (awas itu kepalanya),” kira-kira seperti itu riuh Fourteenation saat hendak memasukkan Falcon ke area tribun. 

Daffa, salah satu koordinator Fourteenation, pun tak ragu untuk menceritakan proses di balik pembuatan koreografi empat dimensi itu. Tentu, bukan hal yang mudah, mengingat ini menjadi kali pertama mereka menghadirkan inovasi tersebut. 

“2D-nya gambar arena dan Falcon itu maskot kita. Jadi buat nyemangatin anak basket yang lagi tanding. Butuh sekitar dua bulan, mulai liburan kenaikan kelas itu kita udah prepare,” tutur Daffa. 

“Kita bawanya ke sini (DBL Arena Surabaya) pake pickup. Kita juga udah survei ke DBL buat ukurannya. Jadi, bagian tangannya harus dicopot buat memudahkan ngebawanya,” lanjutnya. 

Sebuah hal wajar jika mereka harus melewati proses yang panjang. Pasalnya, koreografi itu disusun dengan jerih payah sendiri. Para koordinator Fourteenation menggunakan anyaman bambu sebagai kerangka yang kemudian dilapisi oleh kertas semen. Belum selesai sampai di situ. Mereka masih harus mengecatnya hingga jadilah sosok Falcon yang gagah. 

“Kita main inovasi aja. Susahnya itu karena kita bikinnya dari tangan dan satu-satu. Kita lihat dari tutor-tutor di YouTube,” ungkap Daffa. Sebuah dedikasi yang memang luar biasa!

Baca juga: 12 Gambar Ilustrasi pada Momen Nribun Pertama Ultras Smekda Musim Ini!

Meski barang yang digunakan terlihat sederhana, jumlah rupiah yang harus Fourteenation keluarkan demi empat dimensi itu ternyata luar biasa. Tak tanggung-tanggung, pasukan SMAN 14 Surabaya itu rela merogoh kocek di kisaran dua hingga tiga juta. 

Rupiah demi rupiah dikumpulkan dari hasil uang kas dan berjualan merchandise di sekolah. Daffa patut merasa lega karena pemasukan itu cukup untuk menyusun koreografi spektakuler itu. 

Apakah bentuk 4D dari Falcon akan selalu hadir di setiap laga SMAN 14 Surabaya? Menanggapi hal itu, Daffa tidak ingin banyak berkomentar.

Kalo dari saya sih tunggu kejutan dari Fourteen aja, hehehe,” tutupnya seraya terkekeh. 

Baca juga: Sempat Ragu ke DBL Arena, Ultras Skata Berhasil Kebut Koreo Selama Dua Hari

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Fixed! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team Putri West Nusa Tenggara 2024
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!