ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Koreo Street Fighter yang dibawakan oleh Amigosmania dari SMAN 1 Gresik dalam laga Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North, pada Selasa, 13 Agustus 2024

DBL Arena, Surabaya sukses dibuat riuh pada Selasa, 13 Agustus 2024. Salah satunya karena Amigosmansa datang membawa 1.000 pasukan untuk mendampingi tim basket sekolahnya berlaga di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Total 1.000 pasukan tersebut datang menggunakan 14 bus dari Gresik. 

Amigosmansa hadir memberikan suntikan semangat bagi SMAN 1 Gresik yang sedang bertanding melawan SMA Muhammadiyah 10 GKB. Nyanyian demi nyanyian, pun koreo demi koreo, dipamerkan oleh Amigosmansa kepada penonton dan tim lawan. 

Amigosmansa juga tak datang membawa satu koreo saja, melainkan total  sampai 10 koreo bertemakan Street Fighter dari SMAN 1 Gresik ke Surabaya. Tiga di antaranya berkonsep 3D. Pemilihan tema Street Fighter pun bukan tanpa alasan. Amigosmansa ingin menunjukkan kalau SMAN 1 Gresik punya mental juara. 

Baca Juga: Cuma Iseng, Lano Flashback Perjuangannya Jadi Paskibraka Kabupaten Gresik

"Jadi memang kita memilih karakter tersebut untuk mental juara, kalah atau menang, punya mental juara itu maksudnya setelah kalah bakal bangkit lagi, mereka mempersiapkan yang terbaik untuk kami, kami pun akan totalitas mendukung mereka," ungkap Actor Mohammad rashya Alghozali, capo dari Amigosmansa. 

Akmal Dwi Ananda, salah satu koordinator dari Amigosmansa, juga mengungkap kalau tak jarang pihak suporter dan pemain basket saling memberikan evaluasi. Demi memberikan penampilan terbaik untuk sekolah. "Kita tugasnya mengeluarkan massa, sementara mereka harus berlatih dengan maksimal, alhamdulillah semua komunikasi lancar," kata Akmal. 

Menurut Actor dan Akmal, Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan kompetisi bergengsi. Sehingga, setiap tahunnya tim basket dan suporter selalu harus totalitas dalam mempersiapkan penampilan. 

Baca Juga: Koreo 3D Penyihir Smamiotifo Bikin Salah Fokus Penonton DBL Surabaya!

"Jadi kalau ikut Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North tentunya bangga, dari daerah Gresik kalau bisa termasuk yang unggul, tim sekolah lain mengirim 10 bus, kita bisa 11 bus, gitu lah logikanya, soalnya memang bergengsi," jelas Akmal. 

Penasaran dengan penampilan Amigosmansa selanjutnya? Nantikan, pertandingan tim putra SMAN 1 Gresik melawan SMAN 13 Surabaya pada 2 September 2024. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY