ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret Jangkar Mania di tribun DBL Arena Surabaya dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Ada wajah-wajah baru nih di tribun timur DBL Arena Surabaya. Mereka adalah suporter dari SMA Hang Tuah 1 Surabaya. Yap, hari ini, Selasa, 13 Agustus 2024 menjadi kali pertama tim basket putra sekolah tersebut melantai di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. 

Di aksi perdananya, tidak kurang dari 400 pasukan Jangkar Mania (sebutan suporter SMA Hang Tuah 1 Surabaya) hadir untuk menularkan semangat kepada rekan-rekannya yang sedang bertanding. Walaupun baru, aksi mereka jangan sekal-kali diremehkan. 

Rohul, sang capo, mengungkapkan bahwa sudah menjadi rutinitas bagi Jangkar Mania untuk terus aktif suporteran dari satu laga ke laga lainnya. Dengan begitu, bukan hal yang sulit untuk melakukan debut di Honda DBL 2024 East Java-North.

“Di DBL emang baru, tapi dari suporter udah lama. Kesusahan juga nggak ada yang gimana-gimana, paling cuma koreo,” tuturnya.

Sebagai capo, ia lebih lanjut mengaku jika tribun megah DBL Arena Surabaya menjadi tantangan tersendiri. Pasalnya, Rohul harus mengerahkan tenaga yang lebih besar agar bisa menghasilkan suara yang lebih keras. 

“Dari segi tenaga dan suara harus ngeluarin lebih ekstra. Tapi, buat ngatur massa lebih gampang karena tempatnya luas dan bertingkat, jadi bisa diatur dan dilihat dari bawah,” ungkap Rohul. 

Baca juga: Koreo 3D Penyihir Smamiotifo Bikin Salah Fokus Penonton DBL Surabaya!

Berbicara soal koreografi yang dibawakan, aksi Jangkar Mania mungkin mengundang pertanyaan di benak penonton. Mereka memamerkan koreografi tiga dimensi bergambarkan seseorang dengan sebuah tanda tanya di bagian tengah. Ketika ditanya perihal itu, Rohul langsung semringah. 

“Nah, surprise itu. Kita udah nyiapin dan bakal kasih tahu lebih lanjunya di match selanjutnya pas lawan Trimurti. Jadi, kita bawa konsep berurutan buat dua match ini dan bakal ada koreo yang lebih besar,” kata sosok capo itu.

Demi hasil koreografi yang maksimal, koordinator Jangkar Mania pun tak segan untuk mengorbankan waktunya. Rohul berterus terang bahwa dibutuhkan waktu sekitar dua hingga tiga minggu untuk mengerjakannya. Apalagi, tidak jarang juga mereka rela untuk tidak tidur.

Perjuangan belum selesai. “Kita bawa koreo tadi pake tossa, pinjem dari temen. Terus, kita juga ijin ke sekolah buat pulang duluan supaya bisa bawa koreo ini ke DBL,” lanjutnya. 

Bukan tanpa alasan. Selain prestise, jungkir balik yang dilakukan Jangkar Mania ternyata menargetkan salah satu award. “Pingin SOTD (Supporter of the Day) sih,” pungkas Rohul. 

Baca juga: Kerja Efisien ala Arek Smada, Anti Bikin Koreo Sampai Nginep!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY