ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Freedom Squad sedang Cosplay bak Katniss Everdeen Hunger Games

Dua tim dance dari SMAN 1 Gresik dan SMA Muhammadiyah 10 GKB Gresik saling adu gerak di atas lapangan DBL Arena Surabaya, Selasa 13 Agustus 2024. Ada yang menarik di DBL Dance Competition 2024 East Java-North. Penampilan itu datang dari Freedom Squad -tim dance SMAN 1 Gresik.

Freedom Squad tampil dengan kostum serba hitam bak pemanah. Tak hanya itu, terdapat pula corakan hitam di wajah mereka. Ternyata, mereka terinspirasi dari salah satu tokoh serial film survival "Hunger Games" yaitu Katniss Everdeen.

Tak heran sosok Katniss menjadi insipirasi mereka, sebab semua atribut mereka tak jauh dari paras seorang pemanah perempuan. Tak ketinggalan busur mereka, Freedom Squad telah sukses ‘memanah’ hati penonton DBL hari itu.

Baca Juga: Tradalas dan First Second Dance, Tradisional vs Modern Dance

Lunetta Athaya, kapten Freedom Squad mengatakan timnya ingin menghadirkan konsep Move Up lewat koreo mereka yang membawa konsep seorang pemanah.

“Karena kalo kita lihat Hunger Games awalnya mereka kayak tertindas gitu kan. Tapi akhirnya mereka survive sampai akhir dan memenangkan game,” ucap gadis yang duduk di bangku kelas 12 itu.

Selain itu, Lunetta juga sempat deg-degan. Kostum mereka baru selesai jam 11 malam tadi. Ia harus menunggu sembari terkantuk agar bisa mengambil baju timnya.

“Aku nungguin baju dianter sampai jam 12 malam tadi Kak,” ujarnya sembari mengingat kejadian tadi malam. “Jadi aku juga baru tidur jam 2 pagi, lanjut bangun jam 5 buat persiapan final sebelum tampil,” ujar Lunetta.

Aksi Lincah Koboi Smamio Dance

Performance lain yang memancing perhatian hari ini berasal dari tim dance SMA Muhammadiyah 10 GKB Gresik. Mereka tampil dengan roster full laki-laki.

“Roster full laki-laki sudah berjalan dari tiga musim yang lalu,” Muhammad Michaek, kapten Smamio Danxe. Bukan tanpa sebab, hal tersebut dilakukan untuk membuka pandangan bahwa laki-laki juga bisa memiliki tim dance sendiri.

Baca Juga: Stop Genocide! Solidaritas Sanflies Crew SMKN 3 Surabaya untuk Palestina!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY