ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Rizal Yusdiandra (jersei gelap), pemain SMAN 1 Tuban saat bertanding melawan SMA IPH East Surabaya

Sempurna. Selain membawa SMAN 1 Tuban (Smansa Tuban) meraih kemenangan perdananya di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North, Moch Ghozi Rizal Yusdiandra, pemain andalan Smansa Tuban torehkan akurasi sempurna saat berhadapan dengan SMA IPH East Surabaya, Selasa, 13 Agustus 2024.

Yusdan, begitu sapaan akrabnya, berperan besar dalam kemenangan perdana Smansa Tuban. Mengingat, dalam dua musim terakhir mereka selalu kalah di laga perdananya. “Nggak menyangka sama sekali buat kemenangan hari ini,” singkat Yusdan, lantas semringah.

“Karena saya lihat sekolah-sekolah swasta di Surabaya tuh menyeramkan ya. Apalagi pas tahu lawannya IPH East tuh langsung lihat pertandingan mereka musim lalu. Yang kami tahu, mereka memang bagus sih, jadi cukup waspada. Alhamdulillah, bisa mengimbangi mereka,” imbuhnya, saat ditemui pasca pertandingan. 

Bicara soal akurasi, kemampuan Yusdan dalam menceploskan bola ke ring lawan di laga perdananya begitu menakjubkan. Sebanyak tujuh percobaan ke arah ring, tujuh di antaranya sukses dikonversi menjadi angka. Yap, akurasi 100 persen berhasil diciptakan. Namun, tembakan gratis Yusdan tak sempurna. Hanya 1 dari 2 percobaan yang berhasil.

Baca Juga: 12 Gambar Ilustrasi pada Momen Nribun Pertama Ultras Smekda Musim Ini!

Berdasarkan hasil dari laman statistik, pemain dengan nomor punggung empat tersebut membukukan total 15 poin, 3 steal, 1 assist, dan 1 rebound. Padahal, dirinya hanya bermain dalam kurun waktu 22 menit.

“Tentunya semua ini berkat support dari orang tua, terus yang kedua support dari ayang,” celetuknya, lantas salah tingkah. “Sama yang terakhir support dari tim dan pelatih pastinya. Walaupun hari ini gak datang, tapi sebelum match tadi sempat dikasih pap sama semangat gitu. Jadi ya gitulah,” sambungnya.

SMAN 1 Tuban
Rizal Yusdiandra (nomor punggung empat) saat melakukan pertahanan atas SMA IPH East Surabaya

Kemenangan pertama membuat mereka harusnya berada di puncak klasemen Grup C. Lantaran mereka sukses menutup laga dengan margin yang cukup jauh, 29-15. Meski demikian, mereka tak boleh cepat puas. Masih ada dua laga yang harus dihadapi, yakni kontra SMAN 19 Surabaya dan SMAN 20 Surabaya.

“Sebenarnya kami belajar banyak dari musim lalu, dan satu tahun terakhir ini kami terus berlatih. Syukurnya ada peningkatan. Buat ke depannya, tentu kami optimistis dan semangat buat mengamankan juara grup,” tutup Yusdan, dilanjut dengan teriakan semangat dari rekan satu timnya.

Baca Juga: Kerja Efisien ala Arek Smada, Anti Bikin Koreo Sampai Nginep!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 30 kota dan 222 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil SMAN 1 Tuban bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY