ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tradalas Tampil dengan Kebaya bak Wanita Priayi

Perhelatan dance yang nampak kontras terjadi pada Senin, 12 Agustus 2024. DBL Dance Competition 2024 East Java-North menjadi tempat dua tim dance asal SMAN 12 Surabaya dan SMAN 2 Surabaya saling unjuk Move Up versi mereka.

Tradalas -tim dance SMAN 12 Surabaya- membuka penampilan dengan kostum kebaya hitam dan kuning ala wanita Jawa priayi. Mereka tampil dengan membawakan tari kreasi Ksatria. Beratribut kipas lipat berwarna kuning, mereka tampil penuh keanggunan.

Maria Joyceline Honesty, kapten Tradalas mengatakan, memang tim dancenya berasal dari ekstrakurikuler tari tradisional. Traditional Rolas. Itulah akronim dari para penari SMAN 12 Surabaya.

Joyce mengatakan ia ingin mengemas konsep tari tradisional timnya sesuai tema Move Up. “Jadi lewat tari Ksatria itu, kami ingin menggambarkan perempuan yang terbelenggu, lalu bisa lepas dari ikatan tersebut dan melesat bak elang,”  ujar Joyce.

Kapten Tradalas ini juga mengatakan makna daun clover atau semanggi yang disematkan dalam akhir penampilan timnya.

“Semanggi itu semacam jargon sekolah kami. Maka dari itu kita cantumkan juga sebagai simbol kalau kami hadir di DBL Dance,” ungkapnya.

Baca Juga: Mimpi Debut Aliqa dan Hadiah Ulang Tahun untuk Nenek

First Second Dance Tampil dengan Koreo Khas Pembalap

Penampilan tak kalah menarik juga datang dari First Second Dance.  Tim dance asal SMAN 2 Surabaya ini tampil dengan konsep yang berseberangan dengan Tradalas yakni Modern dance. Auralea Mayassa Putri, kapten First Second Dance turut menceritakan alur dari koreografi perwakilan tim dance putri SMAN 2 Surabaya itu.

“Kami ingin mengangkat set cerita tentang seorang pembalap,” tutur wanita yang akrab disapa Aurel ini, sembari membuka ceritanya.

“Jadi kami membawa cerita seorang pembalap yang terdapuk dari kariernya sebagai pembalap karena black campaign dari lawannya. Namun, hal tersebut tidak menjadi alasan untuk berhenti berkarir sesuai cita-citanya. Ia tetap mencoba bangkit kembali dan akhirnya kembali dengan versi terbaiknya,” jelas Aurel.

Tampil dengan kostum kombinasi warna biru, merah, dan hijau neon, First Second Dance sukses membuat takjub penonton DBL.

Cewek berzodiak Libra ini turut mengungkapkan betapa riweuh persiapan yang perlu dilakukan. Ia mengatakan kalau beberapa detail baru selesai tadi malam!

“Formasi sama backdrop baru selesai tadi malam Kak,” katanya sembari tersenyum.

Meski begitu, hal tersebut bukanlah tantangan berarti bagi First Second Dance yang acap kali memenangkan kompetisi dance di Surabaya.

Baca Juga: Uno Dance Crew dan Laviola Dancers Saling Pamer Konsep Move Up Mereka!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY