ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret salah satu peserta Junior Exhibition Games 2024 Surabaya saat sesi drawing

Belum mulai, sudah panas. Setelah melewati proses registrasi sampai verifikasi berkas, rangkaian Junior Exhibition Games 2024 Surabaya akhirnya sampai ke agenda technical meeting (TM), Selasa, 13 Agustus 2024.

Technical meeting sendiri berisikan tentang pembacaan regulasi yang diberlakukan musim ini, sampai sesi drawing atau undian untuk menentukan posisi dari setiap tim. 

Junior Exhibition Games 2024 Surabaya merupakan bagian dari rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North yang mempertandingkan barisan tim basket hingga tim dance kelas SMP. Otomatis, segala pertandingan Junior Exhibition Games 2024 Surabaya bakal berisisan dengan DBL East Java-North 2024.

Jumlah peserta Junior Exhibition Games 2024 Surabaya mengalami peningkatan yang signifikan, menjadi 28 tim putra dan 12 tim putri. Gelaran kompetisi ini akan berjalan kurang lebih satu bulan, yakni 22 Agustus 2024 sampai 1 Oktober 2024. 

Usai melewati sesi drawing, akhirnya masing-masing tim menempati bagannya masing-masing. Ada yang menarik dalam gelaran Junior Exhibition Games 2024 Surabaya, para finalis musim lalu dan beberapa tim kuat lainnya duduk di bagan kiri, mulai dari SMP Nation Star Academy Surabaya (NSA), SMP IPH East Surabaya, SMP Gloria 1 Surabaya, dan beberapa sekolah lainnya.

Panasnya hawa di Atrium DBL Arena Surabaya dibuktikan dengan riuhnya tepuk tangan hingga teriakan para perwakilan tim saat sesi drawing. Menjadi salah satu tim yang terhindar dari grup “neraka”, ekspresi lega dari Dave Triandy, pemain SMP Gloria 2 Surabaya pasca pengambilan undian pun tak terhindarkan.

“Mungkin karena di bagan kiri juga ada mantan juara tahun lalu ya, terus tim-tim berat juga ada di sebelah kiri, jadi menurutku bagan kanan gak seberat yang sebelah kiri. Intinya gak satu bagan sama beberapa tim kayak NSA, Gloria 1, Spensix (SMPN 6 Surabaya), cukup lega. Tapi kita tetap berusaha biar bisa maksimal tahun ini,” kata Dave, lantas tersenyum.

Baca Juga: Daftar Tim dan Jadwal Technical Meeting Junior Exhibition Games 2024 Surabaya

Masih sama seperti musim sebelumnya, kompetisi Junior Exhibition Games 2024 Surabaya menggunakan sistem gugur. Artinya, setiap pertandingan merupakan laga do or die.

Penasaran dengan hasil Technical Meeting Junior Exhibition Games 2024 Surabaya? Berikut hasil drawing selengkapnya!

Tim Putra

Bagan Junior Exhibition Games 2024

Tim Putri

Bagan Junior Exhibition Games 2024

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 30 kota dan 222 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY