ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Satu dari banyak kejutan yang dibawakan Ultras Smekda pada momen nribun pertama mereka musim ini

Ultras Smekda -sebutan kelompok suporter SMKN 2 Surabaya- menepati janjinya. Satu minggu sebelum Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North bergulir, Ultras Smekda berjanji siap meramaikan tribune DBL Arena dengan madah pujian untuk basket Smekda.

Kala itu Kevin Edgar, salah satu anggota Ultras Smekda mengaku sudah mempersiapkan segala hal untuk pertunjukan di teras sorak.

“Kita sudah mempersiapkan semuanya dengan baik dan ingin tampil semeriah mungkin,” ujarnya kala itu.

Benar saja, Minggu, 11 Agustus 2024 Ultras Smekda membayar lunas janjinya. Lebih dari seribu siswa dan siswi Smekda menghabiskan waktu akhir pekan mereka di tribune barat DBL Arena. Bahkan, mereka sudah memenuhi setiap sudut tribune sebelum tepis mula berlangsung.

Hal ini menjadi bukti bahwa gairah nribun Ultras Smekda sudah tak bisa dibendung lagi.

Baca juga: Smekda yang “Berdiri Tegak” di Tengah Gempuran Skuad SMA

Gairah tersebut bersinergi dengan prestasi basket Smekda musim lalu. Kesatria Smekda merupakan satu-satunya sekolah kejuruan yang sukses menembus babak delapan besar!

Tak ingin membiarkan tim basket mereka berjuang sendirian, Ultras Smekda sudah berisik sejak tepis mula. Bukan hanya madah pujian dan juga ketukan perkusi saja.

Jeda antarbabak beberapa koordinator Ultras Smekda sibuk lalu lalang memastikan beberapa hal sudah tepat. Tali tampar untuk koreo tiga dimensi yang mereka bawakan, mempersiapkan kain besar yang ada di tengah-tengah Ultras Smekda, hingga menjamin semuanya sudah terpasang dengan benar.

Yap, wajar jika mereka memastikan semua koreo telah terpasang dan tinggal ditarik naik untuk dipertontonkan ke para penonton yang hadir di DL Arena. Pasalnya ada 12 gambar koreo yang dibawakan Ultras Smekda pada laga perdana!

Ultras Smekda Surabaya

Baca juga: Vamos Bananas, Koreo Billy Wonka dan Penghormatan untuk Rekan yang Tiada

“Waduh, total ada 12 gambar dan kita bikinnya sudah dari sebulan yang lalu. Sebenarnya kita ingin berinovasi aja di tribune, biar gak monoton,” ungkap Bagas Dwi Laksono, salah satu koordinator Ultras Smekda.

Yap, 12 gambar tersebut tersusun rapi menjadi koreo tiga dimensi bolak-balik pertama yang naik di tribune DBL Arena musim ini. Karena aksi Ultras Smekda di tribune membuat penonton yang hadir lebih fokus ke tribune ketimbang lapangan tempat para penggawa berlaga.

“Sebenarnya cara membalikannya itu ada talinya gitu. Ya, gampang-gampang susah. Untung bisa berjalan mulus,” sambungnya.

Seluruh gambar di koreo pertama Ultras Smekda nribun musim ini dikerjakan sendiri oleh siswa dan siswi SMKN 2 Surabaya. “Ilustrasi itu sudah jadi ciri khas anak-anak SMKN 2 Surabaya. Ya, kita gak mau setengah-setengah aja. Harus all out,” cetusnya.

Ultras Smekda Surabaya

Ultras Smekda membayar lunas janjinya untuk memeriahkan DBL Arena. Bukan hanya memeriahkan saja, tapi mereka juga menyuguhkan pertunjukan baru di tribune DBL Arena. Menarik untuk ditunggu kejutan apalagi yang dibawakan oleh Ultras Smekda di tribune?

Tim basket Smekda merupakan salah satu kontestan di DBL Surabaya. DBL Surabaya masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil SMKN 2 Surabaya bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY