Petualangan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North masih terus berlanjut. Senin, 12 Agustus 2024 menjadi hari kelima dari gelaran DBL East Java-North 2024. Sebanyak 10 tim putra-putri menjalani laga perdananya, lima di antaranya, sukses mengamankan kemenangan.

Ada yang menarik dari gelaran hari kelima kali ini. DI mana, SMA Xin Zhong rupanya masih begitu gahar. Begitupun srikandi SMAN 2 Surabaya (Smada). Secara mengejutkan, salah satu sekolah komplek ini menunjukkan peningkatan yang signifikan.

Di sisi lain, putra-putri SMAN 12 Surabaya gagal mengamankan kemenangan. Dari sektor putra, mereka harus mengakui ketangguhan SMAN 1 Gedangan. Sementara, dari sektor putri mereka "bertekuk lutut" di hadapan Smada.

Pertempuran hari kelima DBL East Java-North 2024 kian kompetitif dan layak untuk disaksikan ulang. Buat kalian yang terlewat momen keseruannya, berikut rangkuman seluruh pertandingan.

SMA Mawar Sharon Christian School vs SMA Petra 5 Surabaya

Debut SMA Mawar Sharon Christian School (MSCS) di DBL East Java-North 2024 belum berbuah manis. SMA Petra 5 Surabaya rupanya jadi penantang yang kuat bagi mereka. Bagaimana tidak, di laga perdana ini, pertandingan ditutup dengan skor akhir 59-8.

Margin yang cukup jauh. Namun, MSCS sendiri bukan tanpa perlawanan. Beberapa kali mereka sukses menjebol lini pertahanan lawan. Selama 40 menit waktu pertandingan, MSCS menciptakan setidaknya 32 kali percobaan. Sayang, hanya tiga di antaranya yang berhasil dikonversi menjadi angka. Ditambah dua tembakan gratis.

Di sudut lain, Petra 5 tampil dengan begitu percaya diri. Bahkan dua pemain mereka berhasil catatkan dua digit angka pada halaman statistik, yakni Leonardo Natanael dengan 11 angka, disusul Geraldo Limantoro dengan 10 angka.

Hebatnya, seluruh pemain Petra 5 punya catatan waktu yang cenderung merata. Hanya dua di antaranya yang tak membukukan poin dalam laga ini. Hal itu, menjadi bukti bahwa Petra 5 punya materi pemain yang bagus.

Berada di puncak klasemen untuk sementara waktu, bukan berarti Petra 5 lah yang bakal melaju ke Round 2. Masih ada dua pertandingan yang bakal dilakoni, salah satunya berjumpa dengan “saudara” sendiri, yakni SMA Petra 1 Surabaya pada Senin, 19 Agustus pukul 14.00 WIB. Sedangkan MSCS juga akan bertanding kembali pada Sabtu, 24 Agustus 2024 pukul 13.00 WIB.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA Santa Agnes Surabaya vs SMA Xin Zhong

Pada musim perdananya kemarin, SMA Xin Zhong memang mengejutkan. Mereka menjadi satu-satunya tim debutan yang sukses menjadi pemuncak klasemen dan “merangkak” hingga playoffs. Tak banyak berubah, musim ini, SMA Xin Zhong tetap perkasa. 

Berhadapan dengan SMA Santa Agnes Surabaya, mereka sukses membuat lawan “bertekuk lutut”. Sejak awal, Xin Zhong tak pernah membiarkan lawannya unggul. Mereka lah penguasa jalannya pertandingan.

Paruh pertama saja mereka tutup dengan margin yang terbentang jauh, 28-9. Memasuki paruh kedua, Xin Zhong mulai menurunkan pace-nya. Namun, tetap menjaga margin. Alhasil, pertandingan ditutup dengan skor 42-17.

Mirip dengan Petra 5, Xin Zhong juga punya kualitas pemain yang luar biasa. Hanya satu di antaranya yang tak membukukan angka. Sementara itu, Jason Lionel dan Frederick Vieri Yauwhanes sama-sama memimpin dengan sembilan angka.

Kemenangan meyakinkan membuat rasa percaya diri Xin Zhong meningkat. Ke depannya, mereka bakal berjumpa dengan SMKN 7 Surabaya pada Sabtu, 24 Agustus 2024 pukul 14.30 WIB. Sedangkan SMA Santa Agnes Surabaya akan bersua SMAN 14 Surabaya pada Selasa, 20 Agustus 2024 pukul 18.30 WIB.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 1 Gedangan vs SMAN 12 Surabaya

SMAN 1 Gedangan atau Smanig menutup laga perdananya dengan kemenangan manis. Berjumpa dengan SMAN 12 Surabaya, Smanig sempat kewalahan. Meski begitu, mereka sukses mengamankan poin perdana dan menutup laga dengan skor 30-17.

Walau ditutup dengan margin yang cukup jauh, pertandingan kedua tim ini sempat berjalan sengit, yakni di paruh pertama. Bahkan SMAN 12 Surabaya sempat memimpin jalannya pertandingan di dua kuarter awal, meski akhirnya keunggulan kembali berbalik ke tubuh Smanig.

Paruh kedua adalah awal mula kebangkitan Smanig. Perlahan, mereka membuat SMAN 12 Surabaya jauh tertinggal hingga peluit buzzer resmi dibunyikan. 

Kemenangan tim asuhan Gerald Leo ini tidak lepas dari peran penting Pandu Wira Laksmono, mesin poin Smanig. Di kesempatan ini, pemain dengan nomor punggung 88 itu sukses membukukan double-double dengan torehan 13 poin dan 10 steal.

Masih ada dua kemenangan yang harus diamankan. Paling dekat, Smanig akan bertanding melawan MAN Surabaya, Jumat, 23 Agustus 2024 pukul 14.30 WIB. Sedangkan, SMAN 12 Surabaya ke depannya akan berlaga kembali pada Minggu, 18 Agustus 2024 melawan SMA Cita Hati West Surabaya pukul 18.30 WIB.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 2 Surabaya vs SMAN 12 Surabaya

Putri SMAN 2 Surabaya menggila! Debutnya di Round 1 DBL East Java-North 2024 begitu mengejutkan. Berjumpa dengan SMAN 12 Surabaya, tim putri SMAN 2 Surabaya nyaris tak memberi celah bagi lawan untuk menyumbangkan angka. Alhasil, pertandingan ditutup dengan skor 47-2.

Lini pertahanan Smada memang luar biasa. Sepanjang 40 menit pertandingan, mereka hanya kecolongan dua poin saja, tepatnya di kuarter kedua. Tak mau kecolongan lebih banyak poin, anak didik Didik Fadhillah Ardiansyah itu kembali rapatkan pertahanan dan ciptakan serangan bertubi-tubi.

Trisula maut milik Smada begitu menguasai jalannya pertandingan, antara lain Makayla Athalle Raphaela Tuasuun dan Sharon Vanessa Suprihanto yang masing-masing membukukan 11 poin, disusul Nadhira Asyifa Aminudien dengan 10 angka.

Ketiga pemain yang sukses membubuhkan dua digit angka menjadi bukti bahwa srikandi Smada mengalami peningkatan ketimbang musim sebelumnya. Kemenangan meyakinkan membawa Smada berada di puncak klasemen Grup J sementara.

Pada kesempatan yang akan datang, SMA Muhammadiyah 1 Gresik bakal menjadi penantang berikutnya. SMA Muhammadiyah 1 Gresik akan lebih dulu bertemu Smada pada Senin, 26 Agustus 2024 pukul 18.30 WIB. Dan bersua SMAN 12 Surabaya pada Kamis, 5 September pukul 15.30 WIB.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA Petra 4 Sidoarjo vs SMKN 5 Surabaya

Partai penutup tak kalah panas. Pertempuran SMA Petra 4 Sidoarjo kontra SMKN 5 Surabaya berlangsung cukup sengit. Sejatinya, Petra 4 memang unggul sejak tepis mula. Hanya saja SMKN 5 Surabaya (Stemba) tak menyerah untuk mengejar ketertinggalan.

Usaha Stemba patut diacungi jempol. Mereka sempat membuat Petra 4 berada dalam ancaman hingga kuarter ketiga. Sayangnya, di kuarter pemungkas, pertahanan hingga serangan dari Stembai mengendur, alhasil Petra 4 berhasil memperjauh margin dan menutup laga dengan skor akhir 31-20.

Di balik kemenangan Petra 4, terdapat satu pemain yang begitu dominan, adalah Ralv Matthew Reynolds. Pemain dengan nomor punggung 27 itu sukses menyumbangkan total 13 poin, 5 steal, 3 assist, dan 2 rebound.

SMKN 5 Surabaya akan bertemu SMA Frateran Surabaya pada Sabtu, 17 Agustus 2024 pukul 19.00 WIB. Sementara SMA Petra 4 Sidoarjo akan berjumpa SMK Taman Siswa Mojokerto, Minggu, 25 Agustus 2024 pukul 12.00 WIB.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 30 kota dan 222 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Cek hasil klasemen sementara Round 1 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga