Tim putra SMA YPS Soroako berhasil menjadi pemenang di laga pertama Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi, Senin 12 Agustus 2024. Melawan SMA Athirah Makassar, YPS berhasil menang dengan skor akhir 35-10.

YPS sendiri merupakan salah satu tim debutan di DBL Makassar musim ini. Meskipun baru pertama kali merasakan euforia DBL Makassar, salah satu penggawa YPS tampil dominan. Dia adalah Anandra Al Ghazali.

Bermain selama 30 menit 57 detik, Anandra berhasil mencetak 14 poin dan menjadi top skor dalam tim.

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming DBL Makassar 12 Agustus 2024

Ketika disinggung mengenai torehan ini, pemain dengan nomor punggung 1 itu menolak jumawa. “Perasaan saya campur aduk soalnya ini first time ikut DBL,” ujarnya.

“Semangat dari teman-teman dan supporter lah yang mendorong kami bisa melakukan yang terbaik di pertandingan pertama ini,” lanjut Anandra.

Terkait persiapan timnya, pemain kelas XI itu juga mengatakan putra YPS sebenarnya sering melakukan kegiatan bersama di luar latihan. Hal itu buat mereka semakin solid dan kerja sama tim kian erat.

Baca juga: Putra Nine Gugup Hadapi Smandel, Tapi Bisa Menang..

“Biar nggak jenuh latihan terus setiap hari, setiap habis latihan kami langsung pergi ke danau Matano buat berenang. Apalagi, danau Matano itu dekat banget dengan SMA YPS,” tuturnya.

Danau Matano yang dimaksud oleh Anandra hanya berjarak kurang dari 5 kilometer dari sekolah. Mereka kerap 'semedi' di sana untuk menghilangkan penat karena latihan.

Dari kemenangan perdana ini pula, YPS berhak melaju ke babak berikutnya. Mereka akan berhadapan dengan SMAN 1 Makassar. Mereka bakal memperebutkan posisi Big Eight. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Tim dance

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara